Sidang Lanjutan Rizieq Shihab Hanya 6 PH Masuk Ruang Sidang, Protes

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA   –  Sidang lanjutan pembacaan Surat dakwaaan terdakwa Rizieq Shihab cs di buka hari ini, PKL 10.00 Wib di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Namun persidangan itu diprotes Penasehat Hukum (PH) terdakwa Alamsyah Hanafiah, SH, MH karena ada peraturan baru yang diterapkan protokol persidangan, bahwa hanya 6 orang PH yang bisa masuk ruang ruang persidangan. Padahal ada 30 orang PH yang membela kepentingan para terdakwa.

Advokat Alamsyah Hanafiah mengaku tidak tahu apa alasan pengadilan tidak mengijin semua PH masuk ruang sidang.  “Kita tidak tahu alasan PN tidak mengijinkan kita masuk ruang sidang. Kita minta Penetapan pengadilan atas aturan itu (tidak boleh semua PH masuk ruang), tetapi pengadilan tidak mau, ini apa namanya? Tanya pengadilanlah,” ujar Alamsyah kepada wartawan.

Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faizal, SH, MH ketika dihubungi lewat ponselnya tidak berhasil. Dia tidak mengangkat nya.

Suasana diluar persidangan polisi disibukkan menahan orang-orang yang ingin melihat persidangan ke ruang persidangan. Tapi polisi tidak mengijinkan. “Kami himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, jaga jarak dan silahkan nonton live streaming. Ada di YouTube. Ayo…sayangi keluarga,” demikian himbauan dari mobil patroli agar masyarakat tidak berkerumun.

Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui sejauh mana proses persidangan.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply