Danrem 173/PVB Ikuti Apel Dansat Kodam XVII/Cenderawasih Secara Virtual

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BIAK  –  Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., didampingi Kasrem 173/PVB, Para Kasi Korem 173/PVB, Kabalak Aju Kodam XVII/Cenderawasih dan Dandim 1708/BN mengikuti Apel Dansat Kodam XVII/Cenderawasih secara Virtual, bertempat di Lapangan Tenis Korem 173/PVB, Jumat, (19/3/2021).

Di sampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Tiyono bahwa tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih sehingga semakin solid dalam melaksanakan tugas pokok sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing.

“Bahwa kita ketahui bersama dalam kurun waktu terakhir ini angka penularan covid-19 semakin meningkat, agar hal ini di waspadai dengan melaksanakan 3M menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker di tambah berolahraga secara teratur serta membiasakan pola hidup sehat guna menjaga imunitas tubuh”,ucap Pangdam.

“Jadikanlah olahraga sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan dan menggembirakan di setiap hari sehingga menjadi suatu kebutuhan bukan dijadikan sebagai suatu beban sesuai dengan moto Mensana In Corpore Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat
jiwa yang kuat”,ujarnya.

“Saya harapkan dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini dapat di manfaatkan sebagai sarana bertukar informasi baik dari satuan bahwa kepada Komando Atas maupun sebaliknya atau sesama satuan, hal ini tentunya sangat berguna untuk kelancaran pelaksanaan tugas”,pungkasnya.

Di akhir amanatnya beliau menyampaikan penekanan sebagai pedoman yang harus di laksanakan dalam setiap pelaksanaan tugas antara lain, *Pertama* Laksanakan evaluasi selesai melaksanakan kegiatan guna kemajuan dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya. *Kedua* Optimalkan kepemimpinan lapangan di satuan agar tugas pokok dapat berjalan dengan baik, aman lancar. *Ketiga* Laksanakan fungsi pembinaan Satuan secara profesional agar seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan maksimal. *Keempat* Khusus Satuan setingkat Batalyon siapkan satuan kalian agar siap melaksanakan tugas operasi, perlu kalian ketahui bahwa tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Prajurit dan Satuan. *Kelima* Tingkatkan Pembinaan Teritorial Satkowil dan Sat non Kowil dengan baik guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. *Keenam* Pelihara Sinergitas antara TNI-Polri dan Aparat pemerintah guna terpeliharanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing.

Sumber : Penrem 173/PVB

Share.

About Author

Leave A Reply