Karyawan PT. AFI Dari Beberapa Cabang Geruduk Kantor Pusat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG SELATAN  –  Puluhan Karyawan PT. Andalan Finance Indonesia (AFI) Cabang Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Serang mendatangi kantor Pusat PT. Andalan Finance Indonesia yang berlokasi di Jl. Sunburt Lot 3 B BSD Serpong, Tangerang Selatan Provinsi Banten, Kamis (18/3/2021).

Adapun perwakilan karyawan Cabang AFI yang mendatangi kantor Pusat ini untuk mempertanyakan kebijakan kebijakan yang di ambil oleh pihak manajemen yang diduga kuat merugikan hak hak karyawan yaitu seperti adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh Perusahaan tanpa adanya teguran atau Surat Peringatan (SP), padahal secara kinerja karyawan tersebut sangat baik.

Selain masalah PHK sepihak, karyawan AFI yang yang mendatangi kantor Pusat ini juga menyampaikan Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Pejabat perusahaan, dimana sebelumnya sudah di sampaikan melalui surat ke Regional Manager yang intinya mempertanyakan kebijakan perusahaan namun sampai saat ini tidak ada jawaban yang pasti yang secara tertulis terhadap mosi tidak percaya tersebut.

Para Perwakilan Karyawan AFI ini juga meminta kepastian keputusan dari pemimpin perusahaan secara tertulis terkait hal hal tersebut diatas.

Salah seorang Perwakilan Karyawan Cabang Depok, Budi mengatakan, dengan adanya PHK sepihak yang dilakukan oleh Perusahaan, karyawan merasa tidak nyaman dalam bekerja. “Soalnya tidak ada standar penilaian yang pasti yang diberikan oleh perusahaan, secara Nasional sudah ada daftar sebanyak 42 orang yang akan di PHK,” ujarnya.

Hasil pantauan RadarOnline.id di Kantor Pusat PT. Andalan Finance Indonesia, tidak ada Direksi atau pihak Manajemen yang bersedia menerima perwakilan karyawan dari berbagai kantor Cabang ini untuk melakukan dialog, pasalnya, para perwakilan karyawan meminta 10 orang untuk bisa bertemu dengan pihak Manajemen namun oleh pihak Manajemen yang diperbolehkan hanya 1 orang sebagai utusan untuk memyampaikan aspirasi namun para karyawan tidak bersedia jika hanya diwakili oleh satu orang saja, dengan alasan yang hadir saat ini merupakan perwakilan karyawan dari masing masing kantor Cabang Jabodetabek dan kantor Cabang Cikarang.

Akhirya puluhan karyawan yang sudah datang mulai pagi hari membubarkan diri dengan tertib tanpa mendapatkan jawaban yang memuaskan sesuai tuntutan yang di sampaikan, dan karyawan akan datang kembali untuk melakukan aksi yang kedua, ujar salah seorang karyawan Andalan Finance Indonesia.

RODI. B. S

Share.

About Author

Leave A Reply