Bantu Usaha Warga Di Tengah Pandemi, Babinsa 05/PC Salurkan Mesin Jahit Dari BNPB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat menyalurkan mesin jahit bantuan dari BNPB kepada warga yang mempunyai bakat atau keterampilan menjahit di Desa Tegal Sari, Kecamatan Pante Ceureumin, Kamis (18/03/2021).

Jumlah mesin jahit yang di salurkan di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin berjumlah 7 unit kepada masyarakat yang berbakat menjahit. Bantuan tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat kerja sama Kodam Iskandar Muda (IM) sebagai sarana bakti sosial untuk membantu ekonomi warga.

Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan melalui Batuud Serma Darman menyampaikan “Proses penerimaan bantuan mesin jahit kepada masyarakat terlebih dahulu di data oleh Babinsa dan di salurkan Langsung ke masyarakat didampingi Geuchik setempat sehingga bisa tepat sasaran”, ucapnya.

Tambah Danpos “Disaat sekarang ini kita semua mengetahui dalam masa Pandemi Covid-19 ini banyak yang terdampak disemua bidang, dengan ada bantuan ini merupakan kepedulian Pemerintah melalui BNPB kepada warganya.

“Bantuan ini dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar, membuka lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi sehingga akan menambah pemasukan keluarga yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah Kecamatan Pante Ceurmin”, terangnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply