Peduli Anak Bangsa Kodim 1709/YAWA  Bantu Pembangunan Gedung Baru Panti Asuhan Wahyu Ilahi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN  – Sebagai wujud kepedulian terhadap Generasi Penerus Bangsa, khususnya anak-anak yatim piatu, Kodim 1709/Yawa membantu Pembangunan Gedung Baru Panti Asuhan Wahyu Ilahi yang berlokasi di Kampung Mariadei Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (17/3/2021).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru panti asuhan ini dilakukan atas dasar bantuan dan santunan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih kepada panti asuhan ini, saat melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Kab. Kep. Yapen beberapa waktu yang lalu.

Bangunan baru yang sementara sedang dikebut pengerjaannya ini, berukuran 7 X 8 meter dengan 3 kamar dan 1 ruangan tamu/ruangan belajar, setelah menjalani proses pembangunan yang telah berjalan selama 9 hari, kini proses pembangunan telah mencapai 50% dan dalam tahap pemasangan batu tela/batako, sambungnya.

“Kita semua tentunya berharap, agar proses pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat segera terselesaikan dan bangunan baru ini nantinya dapat dihuni oleh anak-anak panti asuhan, sehingga mereka lebih nyaman tinggal disini dan diharapkan dapat lebih rajin lagi belajar dalam menuntut ilmu, agar mereka dapat meraih dan mewujudkan cita-citanya dimasa depan”, harap Leon.

Sahida Alting selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Wahyu Ilahi juga turut memberikan apresiasinya, “Sungguh sangat luar biasa, melihat pembangunan yang dilakukan oleh bapak-bapak Tentara dari Kodim 1709/Yawa ini”, karena mereka melakukannya dengan gesit, lincah dan cepat, dimulai dari awal pembuatan pondasi, hingga saat ini telah memasuki tahap pemasangan batu tela dan besok juga sudah memasuki pemlesteran dinding.

“Karena itulah kami merasa sangat bangga terhadap Kodim 1709/Yawa karena selama ini mereka bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam pembangunan ini, serta kami juga sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan juga Dandim 1709/Yawa karena telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami dipanti asuhan ini”, ucapnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply