Dandim Makassar Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM Kunker RI-1 di Sulsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, maka diperlukan kerja sama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak.

Demikian amanat Komandan Kodim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (17/3) pagi yang diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri

Ia menambahkan, apel kesiapsiagaan ini digelar sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Hasanuddin yang bersifat integrasi, antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah guna pengamanan kunjungan Presiden RI.

” Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan agar mengetahui sejauh mana kesiapan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar mantan Wakil Komandan Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD ini

Alumni Akmil 97 Pandu Sakti juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang terlibat agar pada saat melaksanakan penjagaan kepada RI 1 dan rombongan benar-benar dilaksanakan dengan optimal supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, karena tugas ini merupakan tugas yang mulia. Tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi apapun yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Kunker,” pungkasnya.

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP ini diikuti oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol M Anis Prasetio, Danpomdam XIV Hasanuddin Letkol Cpm Andi Suci, Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut Erwin Herdianto dan lainnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply