Ratusan Personel Gabungan Disiagakan Saat Sidang HRS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), pada Selasa (16/3/2020) besok, pengamanan pun diberlakukan ekstra.

Sebanyak 659 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan.

” Kami persiapan-persiapan untuk sidang besok nanti akan kita tempatkan 659 personel. Baik dari Polda Metro Jaya (PMJ) 555 personel, dari Polres Jaktim 104 personel. Ini kita ada darinTNI Kodim dan beberapa pasukan cadangan untuk antisipasi apabila situasi berubah eskalasi,” ucap Kapolres Jaktim, Kombes Erwin Kurniawan kepada media.

Dia mengatakan, sebagian ruas Jalan Dr Sutomo 1 akan mengalami peralihan arus lalu lintas.

“Tentunya kita nanti akan melakukan penutupan arus dan penyiapan penyekatan. Para personel kita gunakan untuk himbauan bahkan edukasi, sekaligus mengingatkan bahwa situasi pandemi Covid-19 dasar kita untuk tidak berkerumun di lokasi Pengadilan ini,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan personel TNI dikerakan untuk membantu jajaran Polri.

“Intinya kita membantu dari jajaran Polri kita siapkan nanti yang bergabung disini. Ada sebagian menjadikan cadangan untuk ada yang stay di kesatuan maupun di Makodim,” terang Edy.

Dia menambahkan, personel Kodim 0505/Jt yang diterjunkan sekitar satu pleton. “Dari Personel Kodim 0505/Jt sekitar 25 orang atau 1 Pleton,” tutupnya.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply