Jeremmy Dinobatkan Sebagai Master Catur Junior

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Patut untuk dibanggakan prestasi diukir master cilik, Jeremmy diusianya yang masih 13 tahun itu di nobatkan menjadi master catur junior di Percasi Kota Depok.

Jeremmy menceritakan, bahwa saat ia berumur 8 tahun kelas 3 Sekolah Dasar (SD), penasaran dengan olahraga catur dan membuat dirinya tertarik dengan olahraga 64 petak tersebut untuk menekuninnya dari buku catur yang dibelinya di sekolah seharga sepuluh ribu rupiah.

” Jadi, saya belajar catur dari kelas 3 SD. Itupun penasaran dan tertarik sehingga saya beli buku catur seharga 10 ribu di sekolah,” ucap Jeremmy, saat perayaan HUT PBCC ke-15, Sabtu (13/3/2021).

Dia menjelaskan, selain belajar dari buku ditambah keluarganya juga mensport penuh untuk memberikan semangat dan masukan yang positif sehingga menjadi seperti sekarang.

“Artinya, dari keluarga saya mendukung penuh saya untuk bermain olahraga catur, dan itu salah satu penyemangat saya hingga bisa seperti ini,” jelas Jeremmy yang kini bersekolah di SMPN di Depok.

Sementara itu, Lexi Kandau selaku opahnya Jeremmy mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga melihat prestasi cucunya yang mengikuti jejaknya sebagai pecatur.

“Jadi, saya sangat bangga sekali melihat cucu saya, dan senang bisa mengikuti saya sebagai pemain catur, kalau menjadi master itu bonus Jeremmy karena menekuni olahraga catur hingga sekarang,” ujarnya.

Lexi juga berharap, bahwa dengan ketekunannya semoga Jeremmy bisa mengharumkan nama Kota Depok. Bahkan, jika mampu mudah mudahan juga membawa nama Indonesia di kanca Internasional.

“Jadi saya doakan, semoga Jeremmy bisa mengharumkan nama Kota Depok, dan kalau bisa membawa nama Indonesia di kejuaraan Internasional,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply