HUT Ke-15 PBCC dan Percasi Depok Seleksi Atlit dengan Prokes Ketat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Bertepatan dengan hari jadinya Pion Baja Chess Club (PBCC) yang ke-15, menggelar turnamen terbuka guna pencarian bibit atlit catur untuk Percasi Kota Depok. Acara tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (13/3/2021), di Jalan Proklamasi Ujung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto sangat mengapresiasi serta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-15. Karena, dalam perjalanan yang dilalui PBCC bukanlah mudah untuk sebuah club catur untuk bisa mempertahankan hobi dan jiwanya.

“Jadi atas nama pribadi dan perintah, saya ucapkan selamat ulang tahun untuk PBCC
yang ke-15. Karena, dalam kurun 15 tahun itu bukanlah waktu yang pendek. Mudah-mudahan dapat bertahan dan dapat menyumbangkan atlit-atlit untuk Percasi Kota Depok,” ucap mantan Camat Cipayung itu.

Ditempat yang sama, Hendrik Joseph Kelmanutu selaku Ketua PBCC menyebutkan, bahwa club catur yang telah dipimpinnya selama sekitar 5 tahun ini, telah mengharumkan nama Kota Depok lewat berbagai turnamen.

“Jadi, mungkin yang masih terekam dalam mindset, Juara Umum tingkat club catur ditahun 2019, lalu, juara 2 pertandingan antar club untuk tingkat Kota Depok. Untuk itu, saya berharap, agar PBCC dapat terus berkembang dan berprestasi,” tandas Hendrik.

Pernyataan Hendrik Joseph Kelmanutu diamini penasehat PBCC Vince Roosmery, bahwa club catur binaannya tersebut kerap kali mengikuti turnamen diluar Kota Depok dan tak jarang pula memenanginya.

“Artinya, pecatur kita cukup berprestasi dan sering memenangi turnamen baik internal maupun eksternal. Semoga PBCC dapat menjadi club catur yang mengharumkan nama Kota Depok didaerah maupun di tingat Nasional,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply