Prajurit Kodim 0105/Abar Terima Suntik Vaksin Sinovac Tahap 1

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid – 19, pagi ini sebanyak 122 Prajurit Kodim 0105/Abar menerima suntik vaksinasi tahap l gelombang l. Pemberian vaksinasinya dilakukan oleh Tim Medis dari Denkesyah lM 04.02 dan Dinas Kesehatan Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Dandenkesyah Letkol Ckm lsmail Affan, S.K.M. Kegiatan di gelar di Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, pada Senin (8/3/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar – benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Saat di konfirmasi, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P menerangkan terkait vaksinasi yang dilakukan hari ini.

“Hari ini, total jumlah anggota kami yang menerima vaksinasi Covid – 19 tahap 1 gelombang 1 sebanyak 122 Orang dan diutamakan kepada para Prajurit (Babinsa) terlebih dahulu yang berprofesi sebagai garda terdepan terjun langsung dilapangan dan berinteraksi berhubungan dengan publik”, terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, jika sesuai rencana, kegiatan vaksinasi di lingkungan Kodim 0105/Abar akan dilaksankan secara bergantian dengan metode dibagi dua gelombang.

“Dalam pelaksanaannya nanti bergantian, karena sebagian anggota masih ada yang piket dan kegiatan pembinaan wilayah. Jadi, sisanya besok baru di vaksin. Agar seluruh Prajurit Kodim Aceh Barat memiliki kekebalan tubuh”, imbuh Dandim

Dalam kesempatan ini juga, Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut ikut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid – 19 yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini.

Menurut Dandim, vaksinasi ini merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid – 19.

“Vaksin Covid – 19 yang diberikan Pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan ada yang ragu atau takut jika di suntik Vaksin”, tegas Dandim.

Namun demikian, Dandim berpesan kepada para anggota yang telah divaksin untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan jangan lalai.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply