Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Koramil 09/Mauk Operasi PPKM Malam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Upaya menekan angka penyebaran COVID-19, Koramil 09/Mauk bersama tiga pilar melaksanakan operasi PPKM malam, untuk melakukan sosialisasi mengingatkan Prokes dan ketentuan PKL di wilayah binaan. Operasi PPKM dipimpin oleh Pelda Dedy Andriyanto, Selasa (9/3/2021) malam.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menurut Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono mengatakan, sosialisasi secara rutin di lakukan baik pagi, siang maupun malam hari, ini merupakan suatu bentuk kepedulian aparat kepada masyarakat di massa pandemi COVID-19 untuk terus menekan angka penyebaran virus Covid 19 dengan mengingatkan kembali Prokes dan ketentuan PKL.

‘” Operasi PPKM dan sosialisasi yang dilakukan pada malam hari untuk mengurangi kerumunan masyarakat di malam hari, karena waktu inilah yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat maupun para pemuda yang lalai terhadap protokol kesehatan, warga sering ngumpul ditempat – tempat umum,” katanya.

Dijelaskannya, sebagian besar masyarakat sudah patuhi protokol kesehatan, akan tetapi masih kami temukan ada beberapa masyarakat yang lalai dan melanggar prokes. Sasaran PPKM malam hari Jalan Raya Rajeg – Mauk Kelurahan Kedaung Dalam Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

“Di saat seperti inilah kita perlu hadir menjelaskan betapa pentingnya menerapkan prosedur protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas kendati wilayah Koramil 09/Mauk Zona Hijau, semoga upaya kita memberikan dampak positif bagi masyarakat, mudah – mudahan pandemi COVID-19 cepat berakhir,” ujar Danramil.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply