Jadwal Open Bidding 14 OPD Masih Mengambang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Radaronline.id, BONDOWOSO – Plt. kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso Apil Sukarwan belum bisa memberikan kepastian jadwal lelang terbuka atau open bidding 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Menurut Apil, permasalahan itu dipicu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang sampai saat ini, belum diterima oleh pihak BKD.

” Sebetulnya kita sudah memenuhi semua petunjuk yang diberikan oleh pihak KASN. Hanya saja saat ini, ada surat edaran yang diterbitkan oleh KASN, bahwa kantor KASN tutup sementara lantaran ada personil yang positif covid. Sehingga, kami belum bisa menemui personil untuk menanyakan tindaklanjut,” kata Apil di Kantor BKD, Selasa (9/3/2021).

Apil mengaku, rencana open bidding 14 OPD sudah dirancang sejak tahun 2020 kemarin. Namun, ada beberapa permasalahan yang menjadi penghambat untuk melaksanakan kegiatan itu.

“Ada beberapa aktivitas yang harus dilakukan oleh BKD saat itu. Seperti interpelasi dan menghadiri panggilan KASN untuk memberikan klarifikasi,” ujarnya.

Dikatakan Apil, pada bulan september 2020 pihak BKD sudah menghadap Bupati. Petunjuk Bupati, untuk menggelar mutasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan open bidding.

“Setelah melakukan mutasi, kita kembali menghadap untuk menggelar open bidding pada bulan januari. Hanya saja, tim pansel yang kita ajukan ditolak oleh pihak KASN, ” terangnya.

Selain rencana open bidding 14 OPD, pihak BKD telah bersurat kepada KASN soal jabatan Sekretaris Daerah. Sampai saat ini, belum ada petunjuk berupa rekomendasi dari pihak KASN kata Apil.

“Kita sudah selesai bersurat juga soal jabatan Sekretaris Daerah. Apakah nanti harus menggelar open bidding juga, atau ada petunjuk lain. Kita masih menunggu jawaban itu,” jelasnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply