PTSL Tahun 2019 Di Kantah Tangsel Tidak Jelas Rimbanya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG  –   Kinerja Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai buruk dalam penerbitan sertifikat tanah melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Penilaian itu dilontarkan oleh warga di Kelurahan Jelupang, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (6/3/2021).

Penilaian tersebut bukan tanpa dasar. Pasalnya, telah 2 tahun warga menunggu sertifikat tanahnya yang didaftarkan melalui program PTSL tahun 209, hingga kini belum diketahui kepastiannya dalam arti bahwa sertifikatnya belum terbit.

” Masa sudah 2 tahun, belum keluar juga sertifikat. Apa yang dikerjakan oleh mereka ?. Ini sepertinya ada apa-apanya. Jangan-jangan sertifikat sudah jadi, tetapi sengaja tidak dibagikan ke pemilik untuk maksud tertentu,” katanya.

“Padahal, kita-kita saat ini sangat butuh sertifikat itu. Mau kita sekolahkan, biar ada modal usaha,” tambahnya sembari meminta agar namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan.

Terkait tidak jelasnya sertifikat tanah yang diajukan melalui PTSL tahun 2019 itu, pihak Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan belum dapat diminta penjelasan. Dimas Eko selaku kordinator PTSL tahun 2019 yang dicoba ditemui, tidak berada di kantor.

“Pak Dimas sedang keluar kantor. Urusan PTSL juga. Kalau bisa besok pagi saja kesini lagi,” kata petugas keamanan setempat, Selasa (9/3/2021).

JUARA S/PESTA T

Share.

About Author

Leave A Reply