HOT

Nasib Konsumen Perumahan 3 Raksa View Diduga Semakin Tidak Jelas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN TANGERANG  – Nasib Konsumen Perumahan 3 Raksa View yang sudah sempat melakukan pembelian dengan cara pembayaran angsuran dengan menyicil setiap bulan atas Kavling siap bangun yang dipasarkan oleh 3 Raksa View dengan pengembang PT. Nusantara Sakti Propetindo diduga semakin tidak jelas.

Pasalnya, pengembang yang sebelumnya memasarkan kavling siap bangun dengan sebutan 3 Raksa View dengan Pengembang PT. Nusantara Sakti Propetindo diduga kini sudah berubah menjadi Cluster D’Palace Hunian Nyaman Nuansa Alami dengan pengembang PT. Karsa Raksa Bumi, hal ini jelas terlihat di lokasi pintu masuk yang sebelumnya terlihat 3 Raksa View kini sudah tidak ada, yang ada umbul umbul Cluster D’Palace Hunian Nyaman Nuansa Alami, Rumah Mewah 2 Lantai angsuran 2 jutaan.

Dengan adanya perubahan tersebut diatas, kuat dugaan puluhan konsumen 3 Raksa View yang sebelumnya sudah sempat membeli Kavling siap bangun yang dipasarkan oleh PT. Nusantara Sakti Pripetindo dengan perjanjian pengikatan jual beli, diduga nasibnya kini semakin tidak jelas.

Tidak diketahui apakah dengan adanya perubahan tersebut diatas, perjanjian pengikatan jual beli (PPJB) antara konsumen 3 Raksa View dengan pengembangnya PT. Nusantara Sakti Propetindo masih berlaku atau tidak.

Disisi lain, diperkirakaan 50 an konsumen 3 Raksa View merasa kecewa dengan pengembang PT. Nusantara Sakti Propetindo, karena konsumen merasa tidak ada kejelasan atas Kavling siap bangun yang mereka beli, bahkan kekecewaan konsumen tersebut sampai berujung dengan dilaporkanya PT. Nusantara Sakti Propetindo ke Kepolisian oleh 2 orang konsumenya.

Adapun konsumen yang melaporkan pengembang tersebut yaitu Wellington dan Dedy Supriadi Hadiyant masing masing melalui kuasa Hukumnya yaitu Ranop Siregar, S.H, M.H, dengan nomor laporan LP/354/K/III/2020/Resta Tangerang dan LP/56/K/I/2021/Resta Tangerang, pasal yang dilaporkan yaitu Penggelapan dan Penipuan 372 KUHP dan 378 KUHP.

Ketika hal ini hendak di konfirmasi oleh RadarOnline.id ke pihak 3 Raksa View atau Cluster D’Palace Jumat, (5/3/2021), Satpam perumahan tersebut mengatakan, “apakah sudah ada janji sebelumnya pak, ujarnya seraya bertanya, namun ketika disinggung maksud dan kedatangan RadarOnline ke tempat tersebut, Satpam tersebut mengatakan, nanti akan saya sampaikan pak, ujarnya sembari meminta nomor contak Wartawan RadarOnline.id, namun sampai berita ini naik tayang tidak tanggapan dari 3 Raksa View atau D’Palace.

Maskuri selaku salah satu Team Penyidik Polresta Tangerang yang dikonfirmasi oleh RadarOnline.id terkait 2 laporan konsumen 3 Raksa View, dimana salah satu dari laporan tersebut sudah hampir setahun lamanya, Maskuri mengatakan, “kami tidak bisa membuka substansi pemeriksaan ke Publik, silakan tanyakan ke yang bersangkutan yaitu ke pelapor atau pihak 3 Raksa View ujarnya, karena setiap perkembangan pemeriksaan kita sampaikan kepada yang bersangkutan, yang pasti sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan ujar Maskuri kepada RadarOnline.id.

RODI B. S

Share.

About Author

Leave A Reply