Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Bersama Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Bak Penampungan Air dan Perbaikan Pipa Yang Terseret Banjir 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIRIWO  ~ Bertempat di Kampung Unipo Distrik Siriwo Kab.Nabire Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo (Serka Dedy), bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan bak penampungan air dan perbaikan pipa air yang terseret banjir di daerah binaan, Sabtu (6/3/21).

Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kampung unipo dan sekitarnya. Karena pipa air yang menghubungkan penampungan air bersih ke pemukiman warga terseret banjir. Selain itu juga untuk memonitor keadaan wilayah binaan supaya Babinsa dengan masyarakat lebih erat hubungan dalam kehidupan sehari hari.

”  Kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan yang selalu di laksanakan setiap musim hujan tiba yang mengakibatkan pipa air patah karena banjir. Karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Tanpa air bersih masyarakat akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya,” ucap Babinsa.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dalam melaksanakan aktifitas,dikarenakan cuaca yang sering hujan disertai dengan angin. “Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saya mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada jika hujan tiba,” pungkasnya.

Joko Santoso mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo atas partisipasinya dalam perbaikan pipa air bersih. Sehingga kegiatan ini bisa lebih cepat selesai dan warga bisa mendapatkan air bersih kembali. Kegiatan selesai berjalan dengan lancar dan aman.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply