TNI-POLRI Berhentikan Para Pengendara di Jalan Raya Wilayah Peureulak Barat, Ada Apa….???

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH TIMUR  –  Para  pengendara roda dua maupun empat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Beusa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, tiba-tiba saja diberhentikan oleh aparat gabungan dari Koramil 15/Plkb dan Polsek Peureulak Barat, Kamis (04-03-2021) pagi.

Tampak oleh awak media aparat TNI-POLRI itu memberhentikan para pengguna jalan dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Pakai Masker Untuk Keselamatan Kita Semua”.

Ternyata aparat gabungan itu sedang melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus membagikan masker kepada para pengendara dimana tujuannya mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari penyebaran Covid-19 diwilayah Aceh Timur khususnya di Kecamatan Peureulak Barat.

Disela-sela kegiatan tersebut Anggota Koramil 15/Plkb Serda Eko menyampaikan bahwa, pada Operasi Yustisi kali ini kami masih mendapati para pengguna jalan dan khususnya masyarakat sekitar masih ada yang kedapatan belum mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

” Kami menghentikan pengguna jalan dalam hal ini kendaraan roda dua dan empat yang tidak menggunakan masker selain menegur secara lisan kami juga memberikan masker kepada mereka,” ujar Eko.

Di tempat terpisah Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial juga menyampaikan bahwa penggunaan masker merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, jadi kita TNI-POLRI wilayah Peureulak Barat berupaya melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus membagikan masker bagi para pengguna jalan.

“Adapun tujuan Ops Yustisi itu sendiri adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan”.

Saya juga mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah tentang 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, maka ingat 3M, kami harap masyarakat Peureulak Barat khususnya disiplin protokol kesehatan agar terjaga daya imunitas dan tetap produktif,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply