Danramil 07/JP Serahkan Bantuan 21 Sak Semen Kepada Ponpes Serambi Mekkah Korban Kebakaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT  –  Pasca kebakaran yang menghanguskan 10 unit bilik bangunan santri di Ponpes Serambi Mekkah pada Januari lalu, jajaran anggota Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar rela menyisihkan gajinya guna merespon dengan memberikan bantuan 21 sak semen. Bantuan langsung diserahkan oleh Danramil Kapten lnf Hendra Saputra beserta anggota dan diterima Pimpinan Ponpes Teungku Mutawali di Komplek Pondok Pesantren yang terletak di Desa Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (4/3/2021)

Masih terngiang diingatan, tepatnya pada 22 Januari 2021 Pondok Pesantren Serambi Mekkah mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan 10 unit bilik santri beserta perkakas isi dalamnya. Tercatat sebanyak 38 santri mengalami kerugian akibat keganasan si Jago Merah kala itu.

Akibat bencana itu, banyak yang berduka dan merasa terpanggil untuk peduli, terbukti banyaknya yang menyalurkan memberikan bantuan. Tak terkecuali anggota Koramil 07/Johan Pahlawan yang dengan ikhlas menyisihkan gajinya untuk memberikan bantuan agar Pondok Pesantren ini bangkit kembali.

Dalam rilis tertulisnya, Kapten lnf Hendra Saputra dan seluruh anggotanya akan terus mensupport pembangunan kembali Pondok Pesantren ini dan berjanji akan membantu proses pembangunan dengan di bantu Babinsanya yang handal dan ahli dalam bidang konstruksi bangunan.

“Bantuan yang kami salurkan ini adalah sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia santri sebagai generasi penerus yang agamais dan kami berkomitmen akan mendukung penuh program – program dunia pendidikan khususnya yang ada di Johan Pahlawan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, Ponpes bisa bangkit kembali dan para santri lebih bersemangat lagi dalam menimba ilmu agama”, terang Kapten Hendra

Sementara itu, Teungku Mutawali selaku Pimpinan Ponpes mengucapkan terimakasih kepada Koramil 07/JP dan Kodim 0105/Abar. Menurutnya, bantuan ini sangat meringankan beban Ponpes.

“Alhamdulillah, terima kasih dari kami dan seluruh santri kepada bapak – bapak TNl yang sudi menyisihkan gajinya guna memberikan bantuan kepada kami. Insyaa Allah bantuan ini menjadi ladang pahala bagi bapak – bapak dan di balas oleh Allah S.W.T”, pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply