Bersama Babinsa, Warga YAPEN Nyatakan Siap Sukseskan Vaksinasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN  – Dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, saat ini Pemerintah sedang menjalankan Program Vaksinasi Covid-19 diseluruh wilayah Indonesia untuk itulah para Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bersama seluruh warga binaannya menyatakan siap untuk mendukung dan menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 melalui pemasangan spanduk diwilayah Kota Serui Kab. Kep. Yapen, Rabu (03/03/2021).

Serka Napseng salah satu Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang turut melaksanakan kegiatan tersebut menuturkan, Pemasangan spanduk ini secara serentak dilakukannya bersama rekan babinsa lainnya dibeberapa titik, yang terdiri dari ; Kampung Pasir Hitam, Kampung Banawa dan Manaini Distrik Yapen Selatan, Kampung Tatui, Kampung Ramangkurani dan Sarawandori Distrik Kosiwo, Kampung Yapanani, Kampung Kabuaena, dan Waniwon Distrik Yawakukat, Kampung Famboaman, Kampung Mariadei Distrik Anotaurei dan Kampung Perea Distrik Kep. Ambai.

Sebelum pemasangan spanduk ini, diawali dengan babinsa memberikan pemahaman dan edukasi tentang manfaat vaksinasi kepada seluruh warga, serta para warga juga telah menyaksikan langsung saat Presiden RI dan seluruh pejabat saat menerima suntikan vaksin melalui Televisi, media berita online dan media sosial.

Sebab itulah, “Kami selaku Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, bersama seluruh warga binaan, Bhabinkamtibmas, Aparat Kampung dan Aparat Distrik, menyatakan siap untuk menerima vaksinasi dan siap untuk berjuang digarda terdepan dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19”, tegas Napseng.

Salah satu warga yang tak ingin disebut namanya juga turut mengatakan, bahwa “dirinya bersama seluruh warga lainnya memastikan akan siap untuk menerima suntikan vaksinasi covid-19, dan turut berharap agar Dinas Kesehatan Kab. Kep. Yapen segera mendistribusikan vaksin tersebut kewilayah ini, agar seluruh warga segera divaksinasi dan dapat memutus mata rantai penularan Corona, serta dapat beraktivitas seperti sedia kala”, harapnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply