Bentuk Kepedulian Pemerintah Wartawan Divaksin Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Bukti dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk memutus mata rantai Covid -19. Maka, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, mengajukan wartawan yang bertugas di Kota Depok untuk mendapat suntikan vaksin pencegahan Covid-19.

“Benar, senentara pemberian vaksin kepada awak media yang bertugas di Kota Depok, mendapat kouta dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sekitar 80. Hal tersebut itu dilakukan mulai tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2021, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono.

Dia menjelaskan, bahwa bagi wartawan Kota Depok yang ingin mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama pencegahan COVID-19 dapat mendaftar melalui online WWW.s.id/daftarvaksin2021 sejak dua hari lalu. Sedangkan untuk jajaran ASN memang sudah dikoordinir di masing masing OPD.

“Jadi, pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin dilakukan di Gedung C lantai 4, RSUD Depok dibagi dua sift mulai Pk. 08:00 – 12:00 dan Pk. 13:00 – 16:00. Selanjutnya, mereka yang mendapatkan suntikan vaksin harus membawa KTP untuk mencocokan data pendaftaran sebelumnya,” jelas Sidik.

Sidik menambahkan, bahwa dengan kegiatan tersebut dilakukan sekitar 12 orang petugas RSUD Depok terbagi empat meja pelayanan diantaranya, meja pendaftaran, mengecek kesehatan seperti tekanan darah, pengecekan penyakit yang ada pernah diderita, melakukan penyuntikan vaksin, dan menunggu buku kartu vaksin Covid-19.

“Jadi, mereka yang diberikan suntikan vaksin tahap pertama Covid-19 didjawalkan kembali dua pekan lagi untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua pencegahan Covid-19 tersebut,” pungkas penggemar kopi racikan itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply