Cegah Dini akan Banjir, Babinsa Koramil  1705-01/NABIRE Ajak Petani Kerja Bakti Membersihkan Saluran Irigasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NABIRE ~ Bertempat di Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat Kab.Nabire,Koramil 1705-01/Nabire (Serka Syaiful Hadi) mengajak masyarakat binaan(Petani) untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan irigasi, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar saluran air. Karena cuaca di Nabire yang tidak menentu dan sering hujan,dikhawatirkan air akan meluap dan membanjiri lahan petani. Maka Babinsa mengajak petani bersama sama untuk membersihkannya dengan alat seadanya.

Sebab jika saluran air banyak akan sampah dan tumbuhan akan menyumbat jalannya air. Sehingga jika hujan deras air tidak lancar mengalir dan mengakibatkan air meluap kelahan warga. Karena jika lahan tergenang air dikhawatirkan akan gagal panen,ucap Babinsa.

Babinsa juga menegaskan,kegiatan ini untuk kepentingan bersama. Jadi walaupun ada petani yang mempunyai lahan jauh dari irigasi,kita harus tetap berpartisipasi dalam kegiatan ini,selain untuk kebersamaan juga untuk bersilaturahmi sesama petani, tegasnya.

Bapak Aris selaku ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air,mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire. Yang mana sudah meluangkan waktunya untuk mengajak dan menuntut kami akan pentingnya menjaga kebersihan saluran air. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply