Koramil 08/Kronjo Bersama Muspika Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Danramil 08/Kronjo bersama Muspika gelar operasi cipta kondusif pelaksanaan Giat PPKM dan Tibmas bertempat di jalan Raya Kronjo Kabupaten Tangerang, Minggu (28/02/2021).

Personil gabungan PPKM Berbasis Mikro bersama tiga pilar tersebut terdiri dari jajaran Koramil 08/Kronjo, Polsek, Satpol PP, Lurah, Mitra Koramil dan Pokdar.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno mengatakan, kegiatan patroli Kamtibmas dan PPKM di wilayah ini yang meliputi, jalan raya, pusat keramaian, para pelaku usaha, untuk mengantisipasi kerawanan penyebaran virus Covid 19.

Pada pelaksanaan patroli, personel gabungan memperhatikan protokol kesehatan diri pribadi dalam menjaga situasi dan kondisi yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Apabila kedapatan ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protokol kesehatan diberikan himbauan serta edukasi kepada warga akan lebih baik kembali pulang kerumah masing-masing sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, kegiatan masyarakat berbasis mikro yang dilaksanakan diwilayah dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman dalam memberikan himbauan serta edukasi kepada warga yang berkumpul di setiap wilayah RT/RW agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu selalu Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas diluar rumah.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply