Komitmen Pemberantasan Narkoba, Lapas Wanita Juga Digeledah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Taufiqurrakhman pimpinan langsung penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Taufikurrahman menurunkan 40 orang Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) pada kegiatan inspeksi mendadak (sidak) itu untuk melaksanakan razia di blok-blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita dalam upaya pencegahan ganguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan wanita.

“Deteksi Dini dan Pemberantasan Narkoba dengan sasaran HALINAR dan barang terlarang lainnya dengan melaksanakan kegiatan penggeledahan pada Lapas Perempuan Jakarta,” ujar Taufikurrahman melalui relis yang diterima redaksi, Kamis (26/02/2021).

Dia mengatakan akan terus meningkatkan kegiatan sidak di Rutan/Lapas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. “Kali ini Tim Satopspatnal Kanwil DKI Jakarta melakukan penggeledahan Hunian WBP di blok A dan B Lapas Perempuan Jakarta. Penggeledahan ini juga dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan, Herlin Candarawati beserta jajarannya,” tambahnya.

Dari hasil penggeledahan itu tidak diberitahukan adanya temuan barang-barang terlarang.

Saat proses penggeledahan berlangsung Kadivpas memberikan arahan dan nasehat kepada WBP agar mentaati peraturan dan tata tertib Lapas, meningkatkan ibadah, menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan lupakan narkoba. “Kadivpas mengapresiasi kinerja Kalapas beserta jajaran yang mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dengan sulitnya barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas, dan meminta hal ini untuk dipertahankan secara konsisten berkesinambungan,” ujar Kasi Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Boyke.

Pada kesempatan itu, tambah Boyke, Kadivpas juga memerintahkan agar Kalapas dan seluruh jajarannya lebih meningkatkan lagi penyelenggaraan tugas-tugas Pemasyarakatan dengan sungguh-sungguh, sehingga Lapas Perempuan yang sudah berhasil meraih predikat Wilaya Bebas Korupsi (WBK) ini kedepannya mampu membangun Zona integritas dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diharapkan juga mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas Perempuan Jakarta.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply