Kembali Manfaatkan Lahan Sempit Koramil 09/Mauk Tanam Sawi di Makoramil

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Manfaatkan kembali lahan yang sempit di tangan kreatif Danramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr Kapten Arh Mulyono kembali menanam sawi untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dibuktikan Kapten Arh Mulyono yang menjadi orang nomor satu di jajaran Koramil 09/Mauk lahan berukuran 3×1 meter di depan teras Makoramil 09/Mauk di sulap sebagai lahan ketahanan pangan dengan di tanami sawi.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, pemikiran yang kreatif sangat di butuhkan di pandemi Covid 19, terlebih untuk mengatasi ekonomi dalam percepatan penanganan Covid 19.

” Kali ini sudah ke-4 kalinya teras di depan kantor Makoramil 09/Mauk di tanami sawi kembali untuk menguatkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, jika tidak ada lahan yang luas, lahan yang sempit bisa di memanfaatkan untuk ketahanan pangan, seperti lahan teras untuk di tanam sawi. ini sebagai upaya program ketahanan pangan yang nantinya di manfaatkan untuk para anggota.

“Pemanfaatan lahan sempit Ini di harapkan sebagai contoh warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam melawan penyebaran Covid-19. Jadi tidak usah khawatir mempunyai lahan sempit juga bisa di manfaatkan sebagai ketahanan pangan,” katanya.

Sumber : Kodim 0510/Trs.

Share.

About Author

Leave A Reply