Bersama Danrem Dandim 0510/Trs Dampingi Kapolda Metro Jaya Tinjau Kampung Tangguh Jaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan Kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya Perum Dasana Indah RT 01/RW 15 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jum’at (26/02/2021).

Danrem 052/Wkr dan Polda Metro Jaya disambut langsung Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli untuk melihat secara langsung kampung tangguh Jaya dan kampung Pancasila dalam rangka peninjuan serta pengecekan.

Dalam kunjungan tersebut Danrem dan Kapolda melihat langsung isi kampung kampung Tangguh Jaya berupa ruang simulasi prasarana 3 T diantaranya, Ruangan Media dan Infomasi, Ruangan Antigen dan Ruangan Isolasi mandiri.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, Ketahanan pangan di kampung tangguh jaya juga tidak luput dari tinjauan Danrem dan Kapolda sekaligus melakukan pemberian bibit yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.

“Pembangunan idiologi Pancasila juga ada di kampung tangguh jaya dan kampung Pancasila,” ujarnya.

Disela sela kunjungan ini Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menambahkan bahwa ini sebagai contoh buat kampung yang lain selalu peduli dengan warganya dan bahu membahu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat memanfaatkan lahan sempit dengan hasil dapat meringankan beban warga yang terdampak virus covid 19 seperti saat ini, serta terbebas dari wabah yang melanda saat ini.

“Kampung pancasila dan Kampung Tangguh jaya yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua merupakan wilayah teritorial Kodim 0510/Trs Koramil 02/Curug,” jelasnya.

Di setiap Koramil jajaran Kodim 0510/Trs terdapat kampung Pancasila yang merupakan program Pangdam Jaya dan kampung tangguh adalah program kepolisian, dengan begitu sinergitas TNI dan Polri begitu nyata adanya.

“Kegiatan kampung Pancasila dan kampung tangguh Jaya harus memjadi contoh oleh masyarakat lain baik di wilayah komplek perumahan atau di perdesan karna manfaat nya sangatlah banyak bagi warga sekitar.”ungkap Dandim.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen pol Mohammad Fadli Imran mengatakan, membentuk kampung tangguh jaya ini sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Mikro, sebelum adanya kampung tangguh jaya penularan meningkat sesudah adanya kampung tangguh jaya penularan virus Covid 19 menurun.

“Semoga ini menjadi contoh sehingga zona merah di Kabupaten Tangerang bisa dilaksanakan PPKM Mikro memperdayakan masyarakat dan pemberdayaan eokonomi,” jelasnya.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply