Komitmen Berantas Narkoba Satuan Pengamanan Rutan Cipinang Razia Blok Hunian

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka. Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur Margono terus meningkatkan pengawasan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna menekan peredaran gelap dan penyalah guna narkoba.

Ha itu terlihat semakin intens melakukan razia penggeledahan pada blok hunian. Informasi yang dihimpun radaronline.id, pada hari Rabu (24/2/2021), Satuan pengamanan Rutan Cipinang menyasar hunian Blok Barito 2 yang dihuni kasus tindak pidana narkoba yang dikenal sebagai sumber peredaran narkoba di Rutan.

” Petugas mengamankan sejumlah barang terlarang seperti handphone, kabel-kabel, kartu, paku, dan senjata tajam lainnya. Tim dipimpin PLH Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Juan Pasaribu,” ujar Karutan Kelas I Cipinang Margono ketika dikonfirmasi by Phon, Kamis (25/2/2021).

Juan Pasaribu mengakui adanya penggeledahan. “Ya benar. Kita turun kan tim kecil insidentil atas perintah Ka. RUTAN,” ujar Juan.

Dia menjelaskan bahwa Razia atau penggeledahan ke blok hunian guna meningkatkan kewaspadaan dalam menekan masuknya barang barang terlarang ke Rutan.

“Pertama-tama kita lakukan penggeledahan di kamar WBP lalu menyisir sudut-susut blok. Para petugas memeriksa seluruh sisi kamar sel tahanan para napi untuk mencari berbagai jenis barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, senjata tajam dan barang terlarang lainnya yang masuk ke dalam sel tahanan,” tambah PLH KPR Juan.

“Perintah pimpinan harus ada perubahan! Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Rutan dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban,” jelas Juan Pasaribu mengakhiri.

THOMSON.

Share.

About Author

Leave A Reply