Pemda Melakukan MOU Pengembangan Hortikultura

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline. id, BONDOWOSO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso menggelar penandatanganan bersama dalam pengembangan komoditi hortikultura pisang cavendish. MOU itu dilakukan dengan pihak PT. Nusantara Segar Abadi di Pendapa.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengatakan, kerjasama yang dibuat dengan pihak PT merupakan peluang bagi Bondowoso. Harapan Bupati, dari bentuk kerjasama yang dibuat, Bondowoso dapat mengekspor hasil pengembangan pisang cavendish.

 

” Bondowoso sudah layak untuk mendambakan pisang cavendish. Sementara mungkin belum ada komudintas Bondowoso yang tingkat ekspor. Maka saya berharap, dengan pisang ini kita bisa ekspor, ” kata Bupati di pedapa, Rabu (24/2).

Menurut Bupati, peluang sudah diberikan oleh pihak PT untuk membantu Bondowoso. Tinggal aplikasi dari Dinas setempat menyikapi kerjasama tersebut dengan serius.

“Dari arahan sudah banyak diberikan. Tinggal kita mau bekerja betul apa tidak,”

Selain dengan pihak PT. Nusantara Segar Abadi, dalam kegiatan itu pihak Pemerintah Daerah juga menjalin kerjasama dengan PT Bintang Toedjo dalam pengembangan jahe merah dan pihak Universitas Muhammadiyah Malang dalam rangka pendampingan pertanian organik.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply