Danramil 01/SM Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan TA 2021

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT  –  Danramil 01/Sungai Mas Lettu Inf Rais, S.AP beserta unsur Muspika plus turut mengahdiri kegiatan acara Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Bupati H. Ramli, MS dengan tetap memperhatikan Prokes. Acara berlangsung di aula gedung serba guna Desa Gaseu Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, Selasa (23/02/2021).

Acara tersebut dihadiri lebih kurang 45 orang diantaranya Bupati H. Ramli MS, Camat Sungai Mas Zulkifli S.Ag, Danramil 01/SM Lettu Inf Rais, S.AP, Kapolsek Sungai Mas Ipda Fidaus Mulyanto, SH, Ketua MPU Sungai Mas Tgk H. M. Negru, MH, Kepala Pukesmas Kajeung Irwan Putra, Ketua MAA Mahmudin berserta undangan dan Keuchik serta mukim se-Kecamatan Sungai Mas.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini membicarakan rencana kegiatan tahun 2022, sedangkan untuk kegiatan tahun 2021 akan segera dilaksanakan dan sudah meminta kepada instansi terkait untuk segera mempercepat pelaksanaan kegiatan agar roda ekonomi bisa bergerak dengan dipercepatnya berbagai kegiatan pembangunan.

Bupati berharap Musrenbang ini betul – betul bisa menyerap aspirasi yang berkembang dimasyarakat sekaligus juga bisa memilah apa yang dikerjakan oleh Desa dan ada yang diusulkan ke Kabupaten. Sehingga Bupati berpesan kepada para Kepala Desa, karena dana desa setiap tahun meningkat agar fokus pada titik – titik yang memungkinkan bisa mensejahterakan masyarakat yang belum beruntung.

Sementara itu, Camat Sungai Mas Zulkifli, S.Ag menyampaikan usulan-usulan yang disampaikan oleh desa telah melalui musyawarah desa dan usulan panjang yang dimasukan oleh desa sudah di input kedalam aplikasi E Musrenbang yang merupakan hasil Musdes dilaksanakan oleh desa. Sebagian lagi di masukan di dalam E Musrenbang yang sudah dimasukan oleh masing-masing desa.

Ia juga mengajak mari semangat efisiensi mencegah pemborosan menjadi semangat bersama, termasuk semangat efesiensi perjalanan – perjalanan yang tidak terlalu mendesak.  “Selain itu, Camat Sungai Mas menyampaikan ada tiga pilar dalam membangun HSS yakni ada umara, ulama dan agniya bersatu untuk kesejahteraan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply