Patung Merak Baru, Ini Makna Merak di Lambang Satuan Korem 081/DSJ

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Korem 081/DSJ telah banyak berubah atau banyak tampilan barunya, mulai dari keberadaan taman yang semakin indah maupun banyaknya pohon pule yang ditanam semakin memperelok dan terlihat lebih asri.

Selain itu, pagi ini patung Merak yang terdapat di taman halaman depan Makorem juga telah diganti dengan yang baru dan dengan tampilan yang lebih baik serta menarik, Jumat (19/2/2021).

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. tampak terjun langsung dan turut terlibat membantu dalam pemasangannya.

Seperti diketahui, Merak merupakan salah satu simbol utama yang terdapat di dalam lambang atau logo satuan Korem 081/DSJ.

Merak dalam lambang satuan Korem 081/DSJ memiliki atau menggambarkan berbagai arti, mulai dari sayap yang berjumlah tujuh menggambarkan tunduk pada Sapta Marga, jari kaki berjumlah lima menggambarkan Pancasila dan Sumpah Prajurit, kepala yang berpaling ke arah standart menandakan tunduk dan taat atas segala perintah atasan, serta sikap ngigel jalah Merak menunjukkan kesiapsiagaan, kewaspadaan dengan kebesaran lahir maupun batin.

Dengan adanya patung Merak baru tersebut, diharapkan satuan Korem 081/DSJ akan semakin lebih baik lagi dalam setiap tugas dan pengabdiannya terhadap rakyat, bangsa dan negara.

RED

Sumber : Korem 081/DSJ

Share.

About Author

Leave A Reply