Danpusdiklatpassus Resmikan Masjid Al Mudjahidin Pusdiklatpassus Batujajar Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG –  Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., meresmikan Masjid Al Mudjahidin Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bandung yang telah selesai direnovasi, Kamis (18/2/2021).

Sebelum pengguntingan pita oleh Danpusdiklatpassus Kopassus, peresmian Masjid Al Mudjahidin diawali dengan pemutaran video dokumentasi proses renovasi masjid.

Usai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., langsung meninjauan fasilitas di Masjid Al Mudjahidin yang telah direnovasi seperti bangunan utama masjid, ruang DKM, ruang Imam, ruang tamu, tempat sound system, tempat wudhu, TPA = Taman Pendidikan Al Quran untuk anak dan ruang lainnya.

Brigjen TNI Thevi A. Zebua, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus dan semua unsur yang telah membantu terselesainya renovasi masjid bersejarah ini.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang membantu dan rasa syukur atas selesainya renovasi masjid,” tutur Danpusdiklatpassus Kopassus di lokasi peresmian.

Danpusdiklatpassus Kopassus berharap direnovasinya Masjid Al Mudjahidin ini dapat menambah dan meningkatkan
keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik lagi.

“Tentunya dengan selesainya renovasi masjid ini, diharapkan warga Pusdiklatpassus dapat memanfaatkan dengan maksimal dalam kegiatan keagamaan,” harap Danpusdiklatpassus.

Masjid Al Mudjahidin merupakan salah satu masjid dari 999 masjid yang didirikan oleh Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.

Masjid Al Mudjahidin berdiri tahun 1994 dan diresmikan oleh  mantan Kasad Jenderal TNI Edi Sudrajat dengan prasasti yang ditandatangani oleh Mantan Presiden RI-2 Soeharto pada tahun 1995. Sampai dg saat ini belum mengalami renovasi yg signifikan. Sehingga dilaksanakan renovasi untuk menambah kenyamanan dan kekhusukan dalam beribadah di Masjid.

Perenovasian fasilitas Masjid Al Mudjahidin ini juga dibarengi dengan perenovasian salah satu bangunan yaitu tempat penampungan air yang dibangun sejak 1916. Penampungan air Masjid Al Mudjahidin ini merupakan bangunan cagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

Peresmian Masjid Al Mujahidin diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan siraman rohani  dilanjutkan doa oleh Ketua MUI Batujajar. Serta pemberian penghargaan dan cenderamata kepada sahabat Pusdiklatpassus yang telah membantu pelaksanaan renovasi Masjid.

Selain Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E dan Ketua MUI Batujajar H. Badrul Munir, peresmian masjid juga dihadiri Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kopassus, Aspers Kopassus, Para Pejabat Pusdiklatpassus, Ketua Persit KCK Cab IV beserta pengurus dan Perwakilan PNS, Sahabat Pusdiklatpassus Kopassus : Camat Batujajar, Kapolsek Batujajar, Tokoh agama Kristen Protestan Pendeta Berillos Panggabean, Tokoh agama Katolik Ketua Stasi Batujajar Wahyu Dwi, Tokoh agama Hindu  Made Budayasa, perwakilan dari PT. BBS, perwakilan dari PT. Beton Elemindo.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply