Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Bersama Warga Giat Karya Bhakti Pembersihan Halaman Gereja Imanuel Kornasoren 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NUMFOR TIMUR – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor DPP Serda Sipayung membantu masyarakat melaksanakan Karya bhakti membersihkan halaman gereja Imanuel Kornasoren Distrik Numfor Timur, Kamis (18/02/2021).

Sebagai upaya dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan tempat ibadah pada masa pandemi ini, Babinsa Koramil 05 ikut turut melaksanakan berbagai kegiatan positif salah satunya adalah kegiatan Karbak di Desa wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Dpp Serda Sipayung melaksanakan Karya bhakti masyarakat membersihkan halaman gereja, yakni pembabatan rumput dan membuang sampah yang ada disekitar halaman gereja Imanuel Kornasoren.

Kegiatan pembersihan membantu masyarakat ini dilakukan secara berkala yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat jemaat gereja. Pada kesempatan ini, mesin pemotong rumput diawaki dan digerakkan langsung oleh Babinsa Serda Sipayung sebagai team penggerak kegiatan Karya bhakti ini.

” Kegiatan dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan area Gereja,” ucap Serda Sipayung.

Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan ini, dan berterimakasih kepada Babinsa karena lingkungan Gereja terlihat rapi, bersih, sehat pada masa pandemi yang masih berkelanjutan. Dan disinilah terlihat peran Aparat Teritorial (Babinsa) terasa di tengah- tengah masyarakat.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply