Sertijab Kalapas Narkotika, Yan P Siagian: Oga Darmawan Torehkan Reputasi Luar Biasa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Sejumlah pujian dilontarkan kepada Oga Giofani Darmawan saat serahterima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka. LAPAS) Kelas I Narkotika Jakarta, dari Oga Giofani Darmawan kepada Ka. Lapas baru Bambang Wijanarko, di Lapas Narkotika Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021).

Pujian yang sangat nyata dilontarkan Staf khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yan P Siagian yang memuji kinerja Oga Giofani Darmawan selama kurang lebih 13 bulan menjabat Ka. Lapas Narkotika.

” Selamat! Disini banyak sekali kulihat torehan prestasi meskipun menjabat dalam waktu singkat. Ini harus kita aku juga bisa menjadi contoh bagi Ka. Lapas yang baru. Saudara Bambang dari Kalimantan ke Jakarta harus bisa mengikuti. Escalasi Jakarta sebagai ibu kota negara sangat tinggi beda dengan daerah,” ujar Staf Khusus Menteri Yan P Siagian, saat memberikan sambutan serahterima itu.

Dia mengingatkan Kalapas Baru Bambang: “Jakarta adalah barometer diseluruh Indonesia, oleh karena itu harus banyak belajar dan kerjasama dengan instansi terkait agar bisa berkolaborasi. Dan yang terpenting adalah integritas,” katanya.

“Saya ucapkan selamat buat Saudara Oga Giofani Darmawan. Ini promosi walaupun eselonnya sama. Kabag Mutasi itu berarti promosi. Selamat!,” Tambah Yan Siagian.

Pujian datang tidak hanya dari Stafsus menteri, tetapi seluruh pegawai Lapas pun memuji kepemimpinan Oga Darmawan. Jumadi selaku perwakilan seluruh pegawai tak sungkan-sungkan menyampaikan kekagumannya kepada Oga Giofani Darmawan.

“LAPAS Narkotika menjadi Napak tilas keakraban ajang silaturahmi pejabat kementerian, yang menjadi kebanggaan kami. Begitu banyak nya produk yang dikembangkan di sini selama kepemimpinan Bapak Oga. Karya tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah masuk komoditas ekspor dari berbagai jenis. Demikian juga terkait dengan kehumasan. Banyak kegiatan yang dipublikasikan yang diliput media TV dan media online semua dapat terlihat, transparansi kinerja dibuka luas,” ujar Jumadi dengan ungkapan kata-kata haru.

Dia mengatan seluruh pegawai sangat Berat melepaskan tetapi Jumadi berjanji akan melanjutkan panutan yang telah diperbuat Oga Giofani Darmawan. “Walaupun dengan singkat, bagi kami sulit melepas bapak. Tapi karena kepergiannya telah menorehkan prestasi maka selamat jalan bapak,” tutupnya.

Hadir dalam acara serah terima itu Dirjen Lapas Reynhard Silitonga, Staf Khusus Menteri Yan P Siagian, Sesepuh Pemasyarakatan Adi Sujatno Kadiv Pas, Kadiv Imigrasi, Kapolres Jakarta Timur, Dandim Jakarta Timur, Kalapas Cipinang Tonny Nainggolan, bahkan satu kompi marching band Kopasus iku hadir.

“Tanpa terasa sudah 12 bulan 28 hari kami menjalankan tugas di Lapas Narkotika Jakarta. Awalnya saya pribadi tidak pernah bermimpi untuk menjadi Ka UPT terutama di Ibukota Jakarta ini. Dengan tingkat kompleksitas permasalahan yang cukup tinggi sempat membuat saya
khawatir apakah mampu menjalankan amanah ini. Namun kekhawatiran saya akhirnya tidak terjadi, Lapas Narkotika Jakarta bagi saya merupakan Lapas yang sangat hebat dari beberapa
UPT yang pernah saya pimpin, dimana dari unsur Petugas maupun Narapidana memiliki bekal dan potensi yang luar biasa. Berbagai Pelaksanaan Kegiatan baik dari lingkup Pusat maupun Wilayah sering dilaksanakan di Lapas ini dan semua kegiatan berjalan sukses dan lancar,” ujar Oga Giofani Darmawan dalam sambutan pelepasan Jabatan Ka. Lapas Narkotika itu.

Dia menyatakan kebanggaannya sebagai Ka. Kalapas Narkotika Jakarta karena mendapatkan berbagai prestasi yang pernah di raihnya. Ka. LAPAS Narkotika mendapat penghargaan dari Dirjen PAS sebagai UPT
Terbaik I dalam Penanganan Covid Tahun 2020, UPT Pelaksana Anggaran Terbaik II lingkup KPPN V Jakarta, UPT Pelaksana Anggaran Terbaik I Tahun 2020 lingkup Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, UPT Terbaik I Pengelolaan Sumaker lingkup Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta berbagai prestasi lainnya dalam upaya penggalan narkoba.

“Tentunya seluruh prestasi ini di dapat bukan karena saya, akan tetapi karena kerjasama yang baik dari seluruh Pejabat Struktural, Petugas serta Narapidana. Berbagai kerjasama dari Mitra mitra kerja Lapas juga tak bisa kami pungkiri sangat membantu suksesnya pelaksanaan tugas di Lapas ini. Kami ucapkan terimakasih kepada Jajaran Polsek, Polres, Dandim, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, BNNK, BNNP, BNN Suku Dinas Kesehatan, Suku Dinas Pendidikan, Jeera Foundation, Bank BJB, Bank BRI atas kerjasama yang telah terjalin selama ini,” ujar Oga Giofani Darmawan yang saat ini dipromosikan sebagai Kabag Mutasi di Kementerian Hukum dan Ham.

Terakhir Dirjen Pas Reynhard Silitonga berpesan kepada Ka. LAPAS Narkotika Jakarta yang baru Bambang Wijanarko agar menjaga kepercayaan pimpinan. “Selamat datang dan selamat bertugas buat Pak Bambang! Kepercayaan pimpinan supaya dihargai. Di Lapas narkotika Jakarta banyak tantangan oleh karena itu integritas yang paling utama. Kembangkan kerjasama dengan instansi lain diluar Kemenkumham, dan cepat conter berita sebelum opini semakin meluas,” ujar Reinhard Silitonga dengan singkat perpesanan.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply