Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Dandim Aceh Barat : Vaksin Ini Aman Halal Serta Bermanfaat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT  – Secara simbolis penyuntikan perdana Vaksin Covid – 19 buatan Sinovac di Aceh Barat dimulai hari ini. Komandan Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P bersama Unsur Forkopimda dan Ketua Persit KCK Cab XXVlll Rem 012 PD lskandar Muda Ny. Ratih Dimar Bahtera ikut turut serta disuntik Vaksin Sinovac yang digelar di RSUD Cut Nyak Dien Meulaboh Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (9/2/2021).

Sebelum penyuntikan, tahapan yang harus dilakukan kali pertama adalah pendaftaran dan registrasi data kemudian screening kesehatan, analisa fisik serta vaksinasi. Setelah vaksinasi, akan dilakukan observasi selama 30 menit dan terakhir pemberian surat yang menandakan atau membuktikan bahwa telah di vaksinasi oleh petugas medis.

Usai menerima suntikan, Dandim 0105/Abar menegaskan bahwa suntikan vaksin ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19 di Tanah Air. Karenanya, Dandim menghimbau kepada semua pihak untuk tidak perlu meragukan kualitas dan efektivitas vaksin Sinovac ini.

” Vaksin Covid – 19 (Sinovac) ini aman dan halal, sesuai yang di tegaskan oleh pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Rl dan Majelis Ulama lndonesia (MUl) dengan mengeluarkan rekomendasi aman dan halal. Jadi tidak perlu kuatir, apalagi pemerintah sudah menjamin akan menanggung semuanya apabila terjadi efek samping akibat vaksin ini”, ucap Dandim meyakinkan.

Dandim berharap, dengan diberikannya vaksin Covid – 19 kepada Unsur Forkopimda Aceh Barat, maka masyarakat bisa semakin yakin bahwa pemberian vaksin ini aman dan memiliki manfaat di tengah pandemi ini.

“Saya kira ini menjadi harapan kita semua, yakin dan percayalah kepada pemerintah bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Kendati demikian, meski sudah disuntik bukan berarti bisa bebas mengabaikan disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan bahkan mengurangi mobilitas keluar rumah tetap harus di pedomani”, tegas Dandim.

Dalam agenda tersebut hadir sejumlah Forkopimda diantaranya Sekdakab Marhaban SE, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Kajari Muhammad Rukhsal M Assegaf, Dandenkes lM 04. 02 Meulaboh Letkol Ckm, lsmail Affan S.K.M, Direktur RSUD CND Meulaboh Dr. Putri Fathiyah Sp.B, Kadiskes Syarifah Junaidah S.KM, Ketua Mahkamah Syariah Syahril S.Hl, MH, Kepala BPJS Cabang Meulaboh Mahmul Ahyar, Wakapolres Aceh Barat Kompol Adi Sofyan SH, MH, Asisten l Sekdakab Mirsal S.Sos, Asisten ll Sekdakab Mawardi SH dan Ketua MAA Syahiddin.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply