Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Aceh Barat : Babinsa Harus Aktif Dan Profesional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Komandan Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P didampingi lbu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVlll Koorcab Rem 012 PD lskandar Muda Ny. Ratih Dimar Bahtera melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil – Koramil Jajarannya, Rabu (9/2/2021).

Pada hari ini, Koramil pertama yang dikunjungi oleh Dandim beserta Ketua Persit KCK adalah Koramil 04/Meureubo, kemudian Koramil 07/Johan Pahlawan, Koramil 09/Sama Tiga, Koramil 08/Arongan Lambalek dan yang terakhir Koramil 10/Woyla Barat. Disetiap Koramil, Dandim dan lbu Ketua Persit langsung disambut oleh Para Danramil bersama anggota Babinsa dan Ibu – lbu Persit. Dalam kunjungan tersebut, Dandim dan lbu Ketua melaksanakan face to face (tatap muka) kepada seluruh anggota dan lbu – lbu persit guna memberikan Jam Komandan dan menyampaikan arahan, bimbingan serta penekanan – penekanan penting yang bisa dijadikan sebagai pedoman.

Dalam pengarahannya relatif sama, Dandim menyampaikan kepada seluruh Babinsa dan lbu – lbu Persit untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan YME, dan senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan. Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa harus selalu aktif dan menguasai wilayah.

” Jadilah Babinsa yang aktif dan profesional dalam menjalankan tugas dilapangan, selalu berpedoman pada slogan Baik – Baik Dengan Rakyat. Babinsa harus sejalan dengan Visi yang telah di bangun, yakni “Mewujudkan Satuan Kodim 0105/Abar Yang Profesional Dalam Tugas Dan Berkualitas Dalam Hidup”. Maknanya, Babinsa harus bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada di desa binaan. Pendek kata jadilah Babinsa yang bermanfaat bagi masyarakat. Selalu menjaga sinergitas dengan Tiga Pilar, stakeholder dan tokoh masyarakat dalam meningkatkan koordinasi disetiap kegiatan”, terang Dandim

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan selalu gunakan alat pelindung diri dalam menjalankan tugas diwilayah. Dandim berpesan, jaga kekompakan dan hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, terlebih hindari yang namanya narkoba.

Ibu Ketua Persit Ny. Ratih Dimar Bahtera pula menambahkan, untuk selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Nikmati hidup dengan memanfaatkan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga, karena keharmonisan dalam rumah tangga bisa menjadi nutrisi bagi anak yakni wujud kasih sayang. Dibalik keluarga bahagia akan tercipta keluarga sejahtera. Parameternya adalah hidup rukun dan tidak ada masalah dalam rumah tangga”, ujar Ratih singkat.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply