HPN Ke-75, 2021 Wartawan Gelar DMC Award

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Untuk yang ketiga kalinya wartawan yang tergabung dalam Depok Media Centre (DMC), menggelar DMC Awards 2020/2021 yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari yang ke-75 bertemakan “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

“ Benar, kendati masi dalam pandemi Covid-19, momentum HPN ini sebagai ajang pemersatu para wartawan serta untuk menjunjung kreativitas dan profesionalisme yang bertugas di Depok. Bahkan, kita juga memberikan apresiasi kepada wartawan dan sejumlah pihak yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan penilaian DMC,” ujar Ketua DMC Adie Rakasiwi, Selasa (9/2/2021), di Saung Komunitas Kampoeng Kita Depok, (K3D), Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Ditempat yang sama Rusdy Nurdiansyah, selaku Dewan Pembina DMC menghaturkan terima kasih atas support dan dukungan dari semua pihak. Sehingga acara ini berlangsung lancar dan sudah berjalan di tahun ketiga.

“Jadi, pada DMC Awards 2020/2021 terdapat 4 kategori yakni, Wartawan Terbaik (Rinna Ratna Purnama/Wartawan Sindonews), ASN/Pejabat Terbaik (Startik Startika/Kasubag Humas & Dokumentasi Pemkot Depok), Partisipasi Instansi/Perusahaan Terbaik (Margocity) dan Paritsipasi Warga Terbaik Sungkowo Pudjodinomo dengan sapaannya Bowo.

“Artinya, Rina ini sebagai wartawan Sindonews menjadi pilihan karena aktivitasnya yang cukup aktif sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok. Rina wartawan wanita pertama sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok dan cukup lama bertugas di Kota Depok,” ujar Rusdy.

Menurutnya, bahwa untuk ASN/Pejabat terbaik pilihan jatuh ke Humas & Dokumentasi Pemkot Depok, Startik Startika yang cukup dikenal dan akrab dengan wartawan yang bertugas di Kota Depok. “Bu Startik cukup aktif berkomunikasi, memberi informasi kegiatan-kegiatan Pemkot Depok,” tutur Rusdy.

Rusdy menambahkan, selain insan pers di Kota Depok, manajemen Margocity dinilai layak mendapatkan DMC Awards 2020/2021 kategori Partisipasi Instansi/Perusahaan Terbaik karen kepedulian dan partisipasinya disetiap kegiatan para wartawan.

“Hal tersebut, mal terbesar di Kota Depok ini juga cukup terbuka dalam berkomunikasi dan memberikan informasi yang dibutuhkan insan pers. Margocity juga dinilai cukup peduli dengan lingkungan dan kegiatan sosial yang dirasakan warga Kota Depok,” pungkas wartawan senior Republika itu.

Sementara itu, Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok terpilih memberikan apresiasi kepada DMC. Karena, momentum HPN ini wartawan memiliki peran strategis dalam pembangunan di Kota Depok. Untuk itu, saya berharap bisa bersinergi dengan para media berjalam dengan baik.

“Selain itu juga, baik dalam penulisan berita disertakan adanya keseimbangan antara positif dan negatif atau klarifikasi. Ini juga momentum bersatunya wartawan yang tidak ada lagi 01 atau 02 lagi pasca pilkada. Mari kita bangun Kota Depok secara bersama-sama, sukses untuk DMC,” imbuh mantan DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply