Ucapan Selamat HPN 2021 Kapolres Pelabuhan Makassar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR   – Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, SIK, MSi, menyampaikan ucapan selamat hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh wartawan di Indonesia.

Dalam ucapannya, Akpol lulusan tahun 2000 ini menaruh harapan besar kepada pers di Indonesia agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik yang berkualitas untuk masyarakat dalam memberikan informasi.

” Media merupakan mitra Polri dalam hal apapun, terkait pemberitaan kepada masyarakat dan juga sangat membantu tugas Kepolisian dalam mentransfer informasi yang dapat dipertanggungjawabkan dan mencegah informasi hoax, sara dan provokatif, ujarnya Selasa (9/2/2021).

Selain mengucapkan hari pers, orang nomor satu di Polres Pelabuhan Makassar ini juga berharap dengan hari pers ini, hubungan media dengan polri semakin meningkat.

“Bagi saya pers sangat membantu masyarakat, khususnya polres pelabuhan makassar, melalui kritik dan sarannya selalu kami tampung dengan baik yang sifatnya untuk membangun dan mendidik, “sebutnya.

Untuk itu mantan Kapolres Bone ini pun mengakui pers merupakan salah satu mitra kerjanya, baik dalam memberikan informasi dan juga membantu Polri menangkal hoax.

Diketahui Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari, ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional, dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di Ibu Kota provinsi se-Indonesia.

Hari PERS Nasional tahun ini diselenggarakan di DKI Jakarta sebagai pusat peringatan.

Adapun tema kali ini adalah “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply