Ondel-Ondel Ikut Giat “Jakarta Bermasker” Tiga Pilar Johar Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  Untuk  menekan penyebaran virus corona virus disease (COVID-19) berbagai cara dalam mengendalikan situasi di masa pandemic Covid-19 terus dilakukan oleh beberapa instansi pemerintah baik dari TNI/Polri dan stakeholder yang terkait.

Pada kali ini ada cara unik yang dilaksanakan Tiga Pilar Johar Baru, dimana dalam giat “Jakarta Bermasker” pihaknya melibatkan “Ondel – Ondel” yang diketahui salah satu ciri khas kesenian di DKI Jakarta, Kamis (4/2/21), di Pasar Jembatan Besi (Lokbin UKM Pulo Gundul) Jl. Pulo Gundul RW.08 Kel. Tanah Tinggi.

Dengan diperkuat beberapa personil, diantaranya, Anggita Polsek Johar Baru : 11 pers, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi, SH, MH, Koramil : 4 pers, dipimpin oleh Danramil, Mayor Inf. Bona Ventura dan Satpol PP dan Satpel Dishub Kecamatan : 4 pers, dipimpin oleh Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri.

” Menggelorakan ‘Jakarta Bermasker’ instruksi Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi oleh Polsek Johar Baru bersama Tiga Pilar, mengedukasi setiap warga yang beraktivitas ke luar rumah agar selalu melaksanakan prokes 5 M, diantaranya, memakai masker untuk mencegah dan terhindar dari penularan Covid-19. Selama kegiatan, disertai dan dimeriahkan kesenian Ondel-ondel Betawi.” ujar Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi, SH, MH.

Pembagian masker dalam kegiatan “Jakarta Bermasker” yang dilakukan di Pasar Jembatan Besi (Lokbin UKM Pulo Gundul) Jl. Pulo Gundul Kel. Tanah Tinggi ini, dibagikan sebanyak 500 masker kepada para pedagang dan pembeli, masyarakat yang melintas serta warga pemukiman setempat.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply