Kuatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 10/Sepatan Turun Ke Sawah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA  – Ditengah pandemi Covid-19, Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Trs Babinsanya turun ke sawah untuk melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) kepda Kelompok tani di wilayah binaan Koramil 10/Sepatan, Senin (25/01/21).

Bersama Kelompok Tani (Poktan) Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Trs melakukan pengeejaan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar menjelaskan, untuk Babinsa Koramil 10/Sepatan yang melakukan program Upsus di antaranya, Sertu Jaka Babinsa Desa Laksana melakukan pengecekan dan membersihakan rumput liar di tanaman padi, Serka Sumarso Babinsa Desa Pondok Kelor membantu petani menyiapkan lahan tanam.

” Pendampingan Babinsa kepada kelompok tani tersebut dalam rangka program Upsus dalam membantu pemerintah untuk menguatkan swasembada pangan di tengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil 10/Sepatan kata Danramil, diharapkan peningkatan hasil pertanian khususnya padi terus meningkat dalam memenuhi kebutuhan pangan di wilayah.

Sumber : Kodim 0510/Trs.

Share.

About Author

Leave A Reply