Pandemi Covid-19 Prioritaskan Penanganan Kesehatan Ekonomi dan Sosial

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono mengungkapkan, bahwa yang harus diprioritaskan dalam pembangunan di Kota Depok pada 2022 adalah penanganan pasca pandemi Covid-19. Ada tiga sektor yang menjadi fokus utama yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“ Pada 2022 diharapkan permasalahan dan dampak Covid-19 menurun seiring meningkatnya masyarakat yang divaksin,” ujar Hardiono, saat rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Depok Tahun 2022 secara virtual di Aula Bappeda Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memasukkan empat isu strategis dalam rancangan awal RKPD tahun 2022 yang saat ini sedang disusun. Pertama, daya saing daerah yang dicirikan oleh tingginya kualitas SDM dan pertumbuhan ekonomi yang ditopang oleh kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

Kedua, infrastruktur fisik dan nonfisik yang terintegrasi, efisien dan ramah lingkungan demi menunjang kualitas layanan masyarakat yang optimal. Ketiga, kualitas permukiman dan lingkungan hidup yang baik dan terjaga secara berkelanjutan.

“Jadi, isu strategis terakhir adalah kehidupan masyarakat yang ramah dan dinamis, bercirikan kuatnya nilai-nilai keluarga dan terpeliharanya kebhinekaan,” jelas Hardiono.

Hardiono juga menambahkan, bahwa dari keempat isu strategis ini dapat terselesaikan dalam kurun wartu lima tahun ke depan. Karena, sudah tercantum dalam rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Untuk itu, dari hasil rapat konsultasi publik ini semoga dapat terbentuk rancangan RKPD tahun 2022,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply