Pembaharuan Perumahan Batalyon Infanteri 403/ Wirasada Prastita Bentuk Apresiasi KSAD Kepada Prajurit TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YOGYAKARTA – Pembaharuan perumahan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 403/ Wirasada Pratista sebagian telah diselesaikan, bangunan dengan desain minimalis tersebut tampak sangat menarik untuk ditempati dan berhasil menjadi percontohan kesatuan lain yang akan melakukan renovasi perumahan prajurit.

Pada tahap ini perumahan ditujukan kepada Prajurit Bintara dan Tamtama Yonif 403/WP. Secara keseluruhan jumlah rumah yang akan diperbaiki sebanyak 597 sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pembangunan ini dimulai sejak Kepala Staf Angkatan Darat mengunjungi Yonif 403/ Wirasada Pratista saat melakukan Kunjungan Kerja ke Yogyakarta.

“ Perubahan yang menonjol untuk rumah yang direnovasi adalah ukuran rumah baru sebenarnya mengecil namun luas rumah menjadi lebih besar, fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap salah satunya kamar mandi dilengkapi shower dengan menggunakan lantai granit. Itu semua pilihan dari bapak Kasad,” ujar Danyon 403/ WP.

Tahap selanjutnya, pembangunan pembaharuan perumahan akan dilaksanakan di Kompi Senapan C Yonif 403/ WP sebanyak 7 unit barak prajurit.

Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian serta apresiasi Kepala Staf Angkatan Darat, kepada setiap prajurit yang telah mengemban tugas berat TNI AD. Keberadaan hunian yang layak akan menimbulkan rasa aman serta kehangatan saat bersama keluarga.

“Sangat bersyukur dan terima kasih kepada bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah peduli kepada kami Prajurit TNI AD terutama Yonif 403/ WP, bangunan perumahan yang sekarang sangat luar biasa dan nyaman,” ungkap Prajurit.  

RED

Share.

About Author

Leave A Reply