Walikota Uus Terima Penghargaan dari PWI Jakbar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerima penghargaan piagam Partisipasi dan Kontribusi Penghargaan Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat.

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho di ruang kerja Wali Kota Jakarta Barat Jalan Kembangan No.2, Rabu (13/1/21).

” Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Jakarta Barat atas prestasi yang menonjol dalam partisipasinya dan kontribusi percepatan penanganan wabah Covid-19. Untuk itu, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah Jakarta Barat,” ucap Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho.

Kornel mengatakan, selama pandemi Covid-19, Pemkot Jakarta Barat beserta TNI/Polri terlibat dalam sejumlah upaya penanganan, mulai dari menerapkan PSBB, menyediakan tenaga medis, hingga gencar mensosilisasikan protokol kesehatan.

“Mereka juga ikut melakukan kegiatan untuk menyukseskan kebijakan tersebut di antaranya dengan melakukan patroli dan menyosialisasikan pemakaian masker serta pentingnya physical distancing,” sambungnya.

Walau kata dia, sejauh ini situasi di Jakarta Barat dalam menghadapi virus Corona masih terkendali.

Meski demikian Kornel mengaku masih banyak aral rintangan kedepan dalam menjalankan organisasi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat. Namun pria yang selalu optimis mampu mengembalikan kejayaan PWI Jakbar.

Salah satunya dengan kembalinya PWI Koordinatoriat Jakarta Barat melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Wali Kota Jakarta Barat. Sebelumnya pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru beserta jajaran.

“Kami akan terus melakukan program penyerahan piagam penghargaan Partisipasi dan Kontribusi Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 ini secara berkala. Khususnya kepada pejabat tiga pilar Jakarta Barat,” jelas Kornel.

“Wali Kota juga mengajak PWI Jakbar bekerja sama membangun informasi publik seputar kinerja dan program Wali Kota juga Suku Dinas serta jajarannya kepada masyarakat di Jakarta Barat,” beber Kornel.

Menurutnya, itu merupakan kabar baik dimana PWI Jakbar bisa bersinergi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Barat dalam mempublikasikan serta ikut mensosialisasikan program-programnya.

“Yah doain saja yah semoga langkah PWI Jakbar kedepan bisa lancar, tidak ada konflik di internal. Karena di PWI Jakbar tidak bisa hanya saling mengandalkan satu dengan yang lain. Semua mulai dari pengurus dan anggota harus bisa bekerjasama membangun organisasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Kepada PWI Jakbar untuk saling berkolaborasi dalam rangka menangani pandemi Covid-19 yang di Jakbar. Selain Covid, ancaman hujan yang menyebabkan baniir juga bisa diantisipasi bersama TNI/Polri,” terang Uus.

Lebih lanjut Wali Kota menuturkan, hasil kolaborasi bersama PWI Jakbar ini dinilai sangat bagus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi kita, segala upaya yang dilakukan dari berbagai macam institusi, yang intinya menangani pandemi covid, wajib sama-sama kita dukung. Dengan keterlibatan banyak pihak ini, mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut diantaranya, Kasuban Kesbangpol Mohammad Matsani, Sudin Kominfotik, Nauli Silitonga selaku Ketua Seksi Perkotaan PWI Jaya, Iqbal selaku Sekretaris I PWI Jaya, Kornelius Naibaho Ketua PWI Jakbar, Warto Penasehat PWI Koordinatoriat Jakbar, Ivan Sekjen PWI Jakbar, Bambang, Ferry Nainggolan dan Hendra Anggota PWI Jakbar.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply