Keluarga Besar Kodim Aceh Barat Gelar Tradisi Pelepasan Kasdim Lama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Komandan Kodim (Dandim) 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P memimpin langsung pelaksanaan Upacara Korp Raport Alih Tugas Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor lnf Budi Suwandi SE di Lapangan Apel Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (18/12).

Dalam amanatnya, Letkol lnf Dimar Bahtera mengatakan bahwa rotasi pergantian jabatan dan mutasi personel dalam tubuh TNI khususnya di Kodim 0105/Abar merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi. Hal ini sebagai salah satu implementasi penyegaran organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan etos kerja.

“Rotasi jabatan dan mutasi personel di lingkungan TNI AD merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi organisasi dan tuntutan kebutuhan institusi guna mengoptimalkan kemampuan satuan”, ujar Dandim Dimar.

Ia meyakini, lanjut Dandim, dengan diadakannya rotasi jabatan, sebagai seorang Perwira (Mayor lnf Budi Suwandi SE) yang sudah teruji baik dedikasi maupun loyalitas tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya akan mampu menunjukkan kulitas dan kuantitas yang terbaik saat diberikan kepercayaan pimpinan untuk mengabdi dan mengemban tugas selanjutnya setelah selesai melaksanakan pendidikan Seskoad.

“Seperti kita ketahui bersama, Mayor lnf Budi Suwandi yang juga rekan kita di promosikan dan diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas tanggung jawab sebagai Pabandya Wanwi Ster di Kodam Jaya”, terang Dandim

Kepada Mayor Suwandi, Dandim menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian dan karya nyata dalam membangun dan membina satuan selama ini.

“Atas nama Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, kami mengucapkan terima kasih, selanjutnya dengan penuh rasa bangga kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di lingkungan yang baru. Semoga kesehatan, kesejahteraan lahir dan bathin senantiasa menyertai Mayor Budi dan keluarga serta diberikan kesuksesan dalam menapak karir dimanapun berada. Kami juga berharap jalinan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik”, harap Letkol Dimar.

Dalam kesempatan yang baik itu pula, Mayor Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Kodim 0105/Abar yang telah membantunya bekerja dengan cukup baik selama 1 tahun 1 bulan.

“ljinkan kami undur diri untuk melanjutkan tugas yang baru, meskipun jujur dari hati kami tetap ingin bergabung dengan Kodim Aceh Barat. Secara pribadi dan keluarga kami mohon maaf apabila ada kata kata yang melukai hati baik di sengaja ataupun tidak. Tentunya sebagai manusia biasa, kami tidak luput dari kesalahan, namun semua itu merupakan niat kami untuk merubah citra satuan kearah yang lebih baik lagi. Kami sangat bangga telah menjadi bagian dari Keluarga Besar Kodim 0105/Abar”, tegas Mayor Budi

Adapun perhelatan prosesi Korp Rapot ini dihadiri oleh seluruh Danrami – Danposramil, Bintar, Tamtama dan Ketua Persit KCK Cab XXVlll Rem 012 PD lskandar Muda serta lbu pengurus.

Acara tambahan, pemberian piagam dan saling tukar cindera mata antara Dandim dan Kasdim yang didampingi lbu.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply