Pesan Danrem 081/DSJ Jelang Pilkada Serentak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Besok Rabu (9/12), sebanyak 270 daerah di Indonesia akan menggelar Pilkada Serentak, dengan rincian 9 Provinsi, 37 Kota, dan 224 Kabupaten.

Di wilayah jajaran Korem 081/DSJ terdapat 5 Kabupaten dan 1 Kotamadya yang akan melaksanakan gelaran Pemilukada tersebut, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek dan Kota/Kab. Blitar.

Untuk suksesnya gelaran Pilkada Serentak itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mewujudkan Pilkada yang aman, tertib dan kondusif.

“Mari bersama-sama kita wujudkan gelaran Pilkada Serentak yang aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama,” ajaknya dalam rilis tertulisnya, Selasa (8/12).

Meskipun saat ini TNI-Polri dan instansi terkait lainnya terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut, namun Danrem menilai peran serta dari seluruh masyarakat sangat diperlukan.

Dirinya juga berpesan, agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu, dapat menghargai adanya perbedaan dalam pendapat atau pilihan dan menerima apapun hasilnya nanti.

“Karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi merupakan hal yang wajar dan telah diatur dalam UUD1945,” ungkapnya.

Terkait di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 saat ini, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Di akhir rilisnya, dirinya juga menekankan kepada seluruh Prajuritnya agar senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI, dengan mempedomani berbagai ketentuan atau larangan yang terdapat dalam Buku Saku Netralitas TNI.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply