Projo Ajak Kaum Urban dan Generasi Milenial Jangan Golput

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Ketua Projo Depok Aan Rusdianto mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada pada 9 Desember 2020 untuk datang ke TPS dengan berdasarkan protokol kesehatan ketat.

“Untuk iru, jagan Golput. Karena, Pilkada 2020 ini merupakan momentum emas bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang bisa membawa perubahan daerahnya yang lebih baik lagi,” ujar Aan, Senin (7/12).

Menurutnya, bahwa Pemilihan umum yang berkualitas tidak lepas dari keterlibatan aktif pemilih. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat ikut menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

“Selain itu, jelang Pemilu Projo akan terus melakukan literasi digital, mengajak generasi milenial untuk tidak golput pada saat hari pencoblosan. Jika dahulu mungkin banyak anak muda bersikap golput karena tidak punya informasi memadai mengenai calon yang akan dipilih. Tetapi, sekarang tidak perlu lagi golput, mengingat informasi yang begitu mudah diakses. Jadi tidak ada alasan lagi untuk golput,” tutur Aan.

Dia menjelaskan, bahwa generasi milineal merupakan penerus dan pembawa arus perubahan. Sebab, apakah Kota Depok akan lebih baik atau malah mengalami stagnansi kembali. Selanjutnya, pemerintahotensi yang besar ini otomatis menjadikan generasi milenial sebagai kekuatan yang potensial arus perubahan di Kota Depok. Kemudian, Projo juga mengajak kelas pekerja Depok atau kaum urban Depok yang selama ini disinyalir apatis dan apotik, untuk datang ke TPS menentukan pilihan politiknya. “Sekali lagi, saya hanya mengingatkan, kelas pekerja Depok memang waktunya banyak di habiskan di Jakarta. Tapi jangan lupa, keluarga, anak, istri sehari-harinya tinggal di Depok. Jadi, sudah saatnya mari semua elemen masyarakat menggunakan hak pilih untuk perubahan Kota Depok lebih baik,” tandas Aan.

Aan Rusdianto juga mengutip peribahasa yang terkenal itu “Lebih baik menyalakan sebuah lilin daripada mengutuk kegelapan”.

“Artinya, ibaratnya ketika kita berada dalam kegelapan, sampai berbusa mulut kita mengumpat dan merutuk, tak akan ada perubahan sampai kita menyalakan sebatang lilin. Berbuat lebih baik daripada sekedar berkata-kata,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply