Anggota DPRD Jabar: Prioritaskan Vaksin Covid-19 Untuk Warga Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GIA810 777-300ER, tiba dari Beijing, Minggu (6/12/2020), pukul 21.23 WIB, di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta membawa Vaksin Covid-19 yang pertama dipesan oleh Pemerintah Indonesia dari Cina.

Berdasarkan surat dengan nomor HK.01.07/Menkes/9860/2020 pada 3 Desember 2020, tentang penetapan jenis vaksin untuk vaksinasi Covid-19, menetapkan beberapa jenis vaksin yang akan digunakan sebagai vaksinasi. Informasi yang diperoleh, warga Kota Depok yang akan menjadi prioritas untuk di vaksin Covid-19.

“Artinya, Vaksin Sinovac ini merupakan satu dari enam vaksin yang memang sudah dipesan oleh Pemerintah. Bahkan, Vaksin tersebut sudah dilakukan uji coba pada beberapa relawan.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sudah datangnya vaksin Covid-19. Ini menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat (Jabar) khususnya warga Kota Depok yang saya harap diprioritaskan,” ujar anggota DPRD Provinsi Jabar, Waras Wasisto, Senin (7/12).

Dia menambahkan, bahwa untuk selanjutnya diharapkan, mulai Januari 2021 pemberian vaksin secara bertahap sudah bisa dilakukan ke seluruh warga Jabar, terutama warga Kota Depok menjadi prioritas.

“Jadi, saya juga sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Depok, untuk selalu taat protokol kesehatan terutama saat pelaksanaan Pilkada pada Rabu 9 Desember 2020,” ucap Waras yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jabar itu.

Waras juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khusus Kota Depok agar jangan lupa untuk datang ke TPS dan apapun pilihan politik, masyarakat Kota Depok jangan lupa tetap patuh pada protokol kesehatan jangan sampai Pilkada menciptakan cluster cluster baru Covid-19.

“Jadi, siapapun yang di pilih jangan lupa taati protokol kesehatan pada Pilkada, Rabu 9 Desember 2020,’ imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply