Nana Shobarna: Jelang Hari H KPU Depok Gelar Apel Kesiapan Pemungutan Suara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, menggelar apel kesiapsiagaan tahapan hari H pemungutan suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Dinas/Instansi Terkait, seluruh jajaran PPK dan PPS se-Kota Depok, yang dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, Minggu (6/12).

“Dalam kegiatan tersebut seluruh partisipan mendengarkan sambutan dan arahan dari Polresta Metro Depok, Kodim 0508 Depok, Ketua Desk Pilkada Kota Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok serta pihak KPU Kota Depok,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Dia menjelaskan, bahwa kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk melaporkan dan menyampaikan kesiapan kami menjelang pencoblosan kepada forkopimda dan masyarakat Kota Depok secara keseluruhan.

“Jadi, dengan kesiapan kami dapat dilihat dari sudah siapnya SDM sampai dengan petugas KPPS dan petugas Ketertiban TPS, bahkan kesiapan mereka saat ini sudah mendistribusikan formulir C-Pemberitahuan kepada pemilih di TPS masing-masing, bahkan kami mendapatkan laporan sudah ada KPPS yang sedang mendirikan TPS di wilayahnya,” jelas Nana.

Menurutnya, bahwa selain kesiapan SDM, juga kebutuhan logistik pemilihan juga sudah terpenuhi secara keseluruhan, baik logistik pemilihan maupun logistik alat pelindung diri (APD).

“Saat ini logistik kotak suara beserta kelengkapan logistik lainnya sudah terdistribusi ke Kecamatan dan Kelurahan,” tutur Nana.

Nana juga sangat berharap kepada masyarakat 9 Desember 2020 datang ke TPS menggunakan hak konstitusi sebagai warga yang baik turut berkontribusi untuk menentukan masa depan Kota Depok. “Bahkan, kami juga berharap masyarakat turut mendo’akan kami sebagai penyelenggara dapat menuntaskan seluruh tahapan pilkada dengan aman, damai, lancar, kondusif dan sukses,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply