Babinsa dan Warga Desa Kotes Giat Bakti Perbaiki Irigasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BLITAR – Ditengah masa Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat anggota Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama Para petani.

Itulah yang dilakukan salah satu anggota Pelda Narko Babinsa Desa Kotes membantu pelaksanaan pekerjaan Pembenahan Saluran Irigasi, yang dilaksanakan bersama warga binaannya di Desa Kotes Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Sabtu (05/12).

“Pembenahan saluran Irigasi dikerjakan secara bergotong royong karena ini menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI, terutama Babinsa guna memberikan semangat dan motifasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga binaannya. ” kata Pelda Narko.

Lanjut ia juga menambahkan dengan semangat gotong royong saya yakin dalam pelaksanaanya pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan tentunya dapat segera di pergunakan oleh para petani. Sehingga hal ini dapat membantu para petani terutama dalam kelancaran pengairan air ke sawah selain itu juga harus tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sambil bergotong royong agar tetap melaksanakan 3M yaitu jaga jarak, tetap mengunakan masker walau di sawah dan mencuci tangan dengan sabun setelah kegiatan,” pungkasnya.

Sumber : Dim0808

Share.

About Author

Leave A Reply