HOT

Pembangunan Puskesmas Sukawali Mangkrak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG  – Pembangunan Puskesmas Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang tahun 2019 terbengkalai. Kontraktor pelaksananya tidak menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas.

Anehnya, kontraktor yang wanprestasi atau tidak menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak secara bertanggungjawab itu tidak dikenakan sanksi apapun oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang selaku pemilik pekerjaan. Padahal, dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, pasal 78 (3) huruf a, jelas disebutkan bahwa Perbuatan Penyedia yang dapat dikenakan sanksi adalah “tidak melaksanakan kontrak, tidak menyelesaikan pekerjaan, atau tidak melaksanakan kewajiban dalam masa pemeliharaan.

Untuk diketahui, pekerjaan-pekerjaan yang tidak tuntas dilaksanakan di proyek itu antata lain adalah Pekerjaan Pagar Keliling dengan panel beton dan Pekerjaan Lansekap.

Berdasarkan LPSE Kabupaten Tangerang, proyek bertajuk “Relokasi Pembangunan Puskesmas Sukawali” tersebut dilaksanakan oleh CV. Mahameru dengan nilai kontrak Rp 9.772.576.000,-. Dan dari papan proyek yang terpampang di lokasi, diketahui bahwa masa kontraknya selama 420 hari kerja.

Pihak Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang yang hendak dikonfirmasi terkait mangkraknya proyek tersebut tidak belum berhasil.
“PPTK dan bos-bos pada ke lapangan pak. Kosong semua,” kata salah seorang pegawai yang ditemui, Kamis (3/12).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply