Karya Bakti Bangun Honai Dalam Rangka HUT Ke-16 YONIF 756/WMS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, WAMENA –  Dalam rangka memperingati HUT Ke-16, Yonif 756/WMS membantu masyarakat membangun Honai Adat di kampung Meagema yang terbakar akibat perang suku antar kampung Meagema dan kampung Pelabaga Distrik Wamena, Kamis (03/12).

Komandan Batalyon Infanteri 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan 50 orang prajurit Yonif 756/WMS dibawah pimpinan langsung Wadan Yonif 756/WMS Kapten Inf Zurilham untuk membangun Honai yang terbakar pada Agustus silam, dalam rangka HUT Ke-16 Yonif 756/WMS yang jatuh pada tanggal 29 November.

“Saya perintahkan Wadanyon Kapten Inf Zurilham beserta prajurit Yonif 756/WMS untuk langsung turun kelapangan melaksanakan pembangunan Honai untuk masyarakat kampung Meagema yang Honainya terbakar akibat perang suku,” pungkasnya dihubungi melalui telephone selulernya.

Hal ini tak lepas dari respon baik masyarakat kampung Meagema, selama proses pembangunan Honai terlihat kerjasama yang baik dan saling gotong-royong antara Prajurit Yonif 756/WMS dengan masyarakat.

“Bertepatan dengan bulan Desember ini yang merupakan bulan kasih, maka kita laksanakan berbagi cinta kasih dengan masyarakat melalui kegiatan tersebut” terang Danyon.

Pembangunan yang dilakukan selama sembilan hari mulai tanggal 20-29 November sudah dapat menyelesaikan beberapa Honai, membuat pagar dan gapura di kampung Meagema serta membagikan sembako.

Masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan tersebut, Bapak Kostan Elopere yang merupakan tokoh Adat di kampung Meagema mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit Yonif 756/WMS yang telah membantu membuat Honai di kampung sebagai rumah tinggal warganya.

“Saya mewakili masyarakat kampung saya, sangat berterimakasih kepada bapak TNI Yonif 756/WMS yang telah membuatkan Honai baru di kampung Meagema dan kami juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yonif 756/WMS Ke-16 semoga sukses selalu,” ungkap Bapa Kostan Elopere.

Sumber : Penrem172

Share.

About Author

Leave A Reply