Tersangka Korupsi PT. BOGEM Ditahan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bondowoso menahan mantan Direktur Produksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bondowoso Gemilang (Bogem), Rudi H. Tersangka, dituding telah merugikan keuangan Negara sekira 400 juta atas belanja yang dilakukan, ketika menjadi direktur di PT. Bogem.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso, Aziz Widarto mengatakan alasan kejaksaan menahan tersangka lantaran pihak kejaksaan takut tersangka melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

” Kami tahan supaya penyidikan tersangka cepat selesai,” kata Kajari di kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, kepada Media, Kamis (3/12).

Menurut Kajari, ketentuan penggunaan keuangan PT. Bogem dalam melakukan pembelanjaan seharunya sesuai dengan surat dari Pemerintah Daerah. Namun, pada aplikasinya, ada banyak hal yang tidak dilakukan oleh PT. Bogem.

“Penggunaan uang itu kan ada surat perintah dari Pemerintah Daerah. Tapi, pada faktanya tidak dilakukan. Kemudian, pengelolaan keuangan juga tidak benar,” ujar Kajari.

Kajari menyampaikan, tidak menutup kemungkinan pihak Kejaksaan kembali menahan tersangka baru, ketika dalam penyidikan ditemukan tersangka baru. Saat ini, pihak Kejaksaan masih mendalami kasus tersebut.

“Pemeriksaan masih terus bergulir. Ketika nanti ditemukan indikasi – indikasi yang bisa kita jerat kesana, kita akan tindaklanjuti,” terangnya.

Pihak kejaksaan telah memanggil beberapa saksi, baik dari jajaran direksi PT. Bogem maupun dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengetahui aliran keuangan PT. Bogem. Sementara tersangka Rudi, dititipkan di Lapas Klas II B Bondowoso selama 20 hari kedepan, berstatus tahanan Jaksa.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply