Ketua Bamusi Targetkan Rumah Quran Ada di Seluruh Kecamatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok, Afifah Alia, sangat mengapresiasi kepada ibu-ibu yang telah mendorong dan mengajak anak-anak belajar Alquran di Rumah Quran Violet (RQV).

“ Selamat kepada ibu-ibu, semoga mendapatkan baju yang layak seperti raja dan mahkota karena hari ini ibu-ibu sudah menghantarkan anak-anak ke Rumah Quran Violet, untuk menjadi penghafal Alquran,” ucap Afifah Selasa (1/12), saat meresmikan Rumah Quran Violet di Lingkungan Limo dan Cinere Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa dengan kehadiran rumah quran nantinya sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, bahkan membantu memberantas buta huruf Alquran dan menghafalnya. Dimana, setiap anak yang baru lulus SD wajib pandai baca Alquran.

“Jadi, nanti 2 tahun lagi adik-adik kita pasti dan wajib pandai baca Alquran. Ini adalah cita-cita kita semua. Mudah-mudahan dengan dorongan warga semua disini, kita bisa membuat Kota Depok menjadi berbenah Dan berubah,” jelas Afifah.

Afifah menegaskan, bahwa pihaknya akan memasifkan pendirian rumah quran jika diamanahkan memimpin Kota Depok.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Gelora yang sudah sama-sama kita bangun karena sesungguhnya ini salah satu visi kami yakni menciptakan landasan karakter anak-anak kita, yakni alquran, dan ini sudah dibantu RQV,” tandas calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Depok, Subhan Rafei membenarkan, bahwa peresmian RQV merupakan sebuah kolaborasi antara rumah quran dengan Partai Gelora dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia.

“Artinya, ini adalah majelis terbaik, kegiatan terbaik. Kata Rasullullah SAW, barang siapa yang mendukung upaya-upaya kebaikan, dia akan mendapat kebaikan yang besar,” ujar Subhan.

Dia menyebutkan, bahwa kegiatan belajar mengajar Alquran ini juga didukung oleh partai Gelora Indonesia, maka para pengurus akan mendapat kebaikan yang sama, sesuai dengan yang didapatkan ibu-ibu sekalian yang ada disini.

“Jadi, kalau calon Wakil Wali Kota Depok mendukung usaha seperti ini dan menjaga agar berkesinambungan terus sampai kedepan, maka Ibu Afifah akan mendapat ganjaran yang sama, sebagaimana yang didapat anak-anak penghafal Alquran ini,” ucap Subhan.

Subhan menambahkan, bahwa mendirikan rumah quran ini merupakan program yang baik. Tak heran, sudah ada rumah quran yang dibangun. Beberapa diantaranya di Limo, dan Cinere. Menyusul berikutnya di seluruh kecamatan Kota Depok.

“Maka, kami berharap setiap lingkungan ada. Jadi Depok yang ingin kita bangun ini salah satu diantara titik tolaknya adalah membangun rumah-rumah quran, yang akan melahirkan karakter anak-anak kita yang memiliki karakter Alquran dalam mendukung Depok yang Religius,” pungkas politisi Gelora Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply